7 Gelandang Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022

Casemiro salah satunya

Ada banyak pemain berposisi gelandang yang dibeli oleh klub English Premier League (EPL) pada bursa transfer musim panas 2022. Mereka tak hanya dari klub luar Inggris, tetapi juga dari sesama klub Inggris.

Kepindahan para pemain tersebut menambah ramai persaingan dalam perebutan gelar juara Premier League. Beberapa dari mereka dibeli dengan harga yang sangat mahal. \

Berikut tujuh gelandang termahal yang dibeli klub EPL pada musim panas 2022.

1. Casemiro 

7 Gelandang Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022instagram.com/casemiro

Pada Agustus 2022, Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan Casemiro dari Real Madrid. The Red Devils menggaet Casemiro dengan biaya transfer sebesar 70,65 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Musim 2021/2022 lalu, Casemiro kembali meraih kesuksesan bersama Real Madrid. Ia mampu memenangi gelar juara LaLiga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Casemiro merupakan gelandang bertahan dengan segudang pengalaman.

Selama berkarier bersama Los Blancos, Casemiro telah memainkan 336 pertandingan dengan torehan 31 gol dan 29 assist di semua kompetisi. Manchester United membutuhkan pengalaman pria asal Brasil itu untuk meningkatkan kualitas lini tengah.

2. Kalvin Phillips 

7 Gelandang Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Kalvin Phillip (mancity.com)

Kalvin Phillips merupakan pemain Inggris yang berperan sebagai gelandang bertahan. Phillips bergabung ke Manchester City dari sesama klub Premier League, Leeds United, pada Juli 2022 lalu. Ia dibeli dengan harga sebesar 49 juta euro atau sekitar Rp725 miliar.

Phillips mampu tampil apik bersama Leeds United dan Timnas Inggris. Ia piawai dalam menutup ruang, berani bertarung dengan pemain lawan, dan memiliki kualitas umpan yang mumpuni.

3. Matheus Nunes

7 Gelandang Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Matheus Nunes (wolves.co.uk)

Berikutnya, ada nama Matheus Nunes, gelandang tengah asal Portugal. Nunes bergabung ke Wolverhampton Wanderers pada Agustus 2022. Ia ditebus Wolves dari Sporting Lisbon dengan biaya transfer sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp666 miliar.

Nunes mampu tampil ciamik bersama Sporting Lisbon. Ia sangat menguasai lini tengah. Nunes juga bisa memainkan peran sebagai gelandang serang, gelandang kanan, dan gelandang bertahan.

Pada 2021/2022 lalu, Nunes tampil 50 kali bersama Sporting Lisbon. Ia mampu mencetak 4 gol dan 5 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 18 di Manchester United sebelum Casemiro

4. Lucas Paqueta 

7 Gelandang Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Lucas Paqueta ( whufc.com)

Lucas Paqueta bergabung ke West Ham United pada Agustus 2022. Gelandang serang asal Brasil iitu diboyong dari dari Olympique Lyon seharga 42,95 juta euro atau saat ini sekitar Rp636 miliar.

Paqueta dikenal memiliki visi bermain yang bagus. Ia juga rajin mencetak gol dan menciptakan assist. Pada 2021/2022 lalu, Paqueta berhasil mencetak 11  gol dan 7 assist dari 44 pertandingan bersama Olympique Lyon di semua kompetisi.

5. Amadou Onana 

7 Gelandang Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Amadou Onana (evertonfc.com)

Ada pula sosok Amadou Onana, gelandang bertahan berkewarganegaraan Belgia. Pada Agustus 2022 lalu, Everton membelinya dari LOSC Lille seharga 35 juta euro atau saat ini sekitar Rp518 miliar.

Onana sangat tangguh di lini tengah. Tak hanya sebagai gelandang bertahan, ia juga bisa diplot sebagai bek tengah. Pada 2021/2022 lalu, Onana sudah memainkan 42 laga bersama LOSC Lille dengan torehan 3 gol dan 1 assist di semua kompetisi.

6. Fabio Vieira 

7 Gelandang Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Fabio Vieira (arsenal.com)

Pada Juli 2022 lalu, Fabio Vieira digaet Arsenal dari FC Porto dengan harga sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp518 miliar. Ia merupakan salah satu gelandang serang terbaik yang dimiliki portugal saat ini.

Vieira tampil produktif bersama FC Porto pada 2021/2022 lalu. Ia mampu menorehkan 7 gol dan 16 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi. Vieira merupakan pemain yang sangat kreatif dan mampu memberi ancaman bagi pertahanan lawan.

7. Brenden Aaronson

7 Gelandang Termahal yang Dibeli Klub EPL pada Musim Panas 2022potret Brenden Aaronson (leedsunited.com)

Brenden Aaronson bergabung ke Leeds United pada Juli 2022. Gelandang serang asal Amerika Serikat itu diboyong dari RB Salzburg dengan harga sebesar 32,84 juta euro atau saat ini sekitar Rp486 miliar.

Bermain sebagai gelandang serang, Aaronson sangat piawai dalam mencetak gol maupun menciptakan assist. Pada 2021/2022 lalu, ia bermain 41 kali bersama RB Salzburg dengan koleksi 6 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Kebanyakan dari daftar pemain di atas merupakan pemain yang baru merasakan kompetisi Premier League. Casemiro menempati urutan pertama dari tujuh gelandang termahal yang dibeli klub Premier League pada musim panas 2022.

Baca Juga: 9 Fakta Fabio Vieira, Pemain Muda yang Baru Direkrut Arsenal

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya