5 Gelandang yang Dibeli Napoli dari Klub LaLiga

Ada yang berpeluang besar meraih scudetto 2022/2023

Napoli beberapa kali membeli gelandang dari klub LaLiga Spanyol. Semuanya berhasil meraih gelar juara bersama mereka. Bahkan, ada yang menjadi legenda sepak bola dunia.

Selain itu, ada juga yang masih aktif bermain bersama Napoli, bahkan berpeluang besar meraih scudetto 2022/2023. Lantas, siapa saja gelandang yang dibeli Napoli dari klub LaLiga?

1. Fabian Ruiz

5 Gelandang yang Dibeli Napoli dari Klub LaLigapotret Fabian Ruiz (instagram.com/fabianruiz52)

Fabian Ruiz bermain bersama Napoli pada Juli 2018. Ia dibeli Napoli dari Real Betis dengan harga yang cukup mahal, yakni 30 juta euro atau setara dengan Rp493 miliar.

Ruiz tampil cukup impresif bersama Napoli. Gelandang tengah asal Spanyol itu mampu mengoleksi 22 gol dan 15 assist dari 166 penampilan. Bersama Napoli, Ruiz mampu menjuarai Coppa Italia 2019/2020.

Setelah 4 musim berseragam Napoli, Ruiz pindah ke Paris Saint-Germain pada Agustus 2022. Ia kini terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2027.

2. Stanislav Lobotka

5 Gelandang yang Dibeli Napoli dari Klub LaLigapotret Stanislav Lobotka (instagram.com/stanleylobotka37)

Stanislav Lobotka merupakan gelandang bertahan asal Slovakia. Ia bergabung ke Napoli pada Januari 2020. Saat itu, ia dibeli dari Celta Vigo dengan biaya transfer sebesar 21 juta euro atau setara dengan Rp345 miliar.

Lobotka masih aktif bermain bersama Napoli. Ia merupakan salah satu pemain penting di lini tengah. Lobotka juga sukses menjuarai Coppa Italia 2019/2020.

Pada 2022/2023 ini, Lobotka telah memainkan 34 pertandingan bersama Napoli dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Hingga pekan ke-26 Serie A, Napoli masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih 18 poin dari peringkat kedua yang ditempati Inter Milan.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Napoli dari Luar Liga Top Eropa, Ada Kvaratskhelia

3. Diego Maradona

5 Gelandang yang Dibeli Napoli dari Klub LaLigapotret Diego Maradona (sscnapoli.it)

Diego Maradona merupakan legenda Napoli, Argentina, dan sepak bola dunia. Kehebatan Maradona di atas lapangan telah diakui banyak orang.

Maradona dibeli Napoli dari Barcelona seharga 12 juta euro atau setara dengan Rp197 miliar. Napoli mendapatkan berkah dari kehebatan Maradona. Gelandang Serang asal Argentina tersebut berhasil meraih 2 gelar juara Serie A, 1 gelar juara Coppa Italia, 1 gelar juara Piala Super Italia, dan 1 gelar juara Piala UEFA.

Bersama Napoli, Maradona mampu mengoleksi 115 gol dan 64 assist dari 257 penampilan. Sayangnya, ia mengakhiri karier bersama Napoli dengan cara yang buruk.

Penyalahgunaan kokain membuat Maradona dijatuhi hukuman larangan bermain selama 15 bulan. Setelah hukumannya selesai, Maradona memutuskan hengkang ke Sevilla pada 1992.

4. Jonathan De Guzman

5 Gelandang yang Dibeli Napoli dari Klub LaLigapotret Jonathan De Guzman (instagram.com/jdeguz)

Jonathan De Guzman juga termasuk pemain yang dibeli Napoli dari klub LaLiga Spanyol. Ia bergabung bersama Napoli pada Agustus 2014. De Guzman dibeli dari Villarreal dengan harga 6 juta euro atau setara dengan Rp98 miliar.

Gelandang tengah asal Belanda tersebut membantu Napoli menjuarai Piala Super Italia 2014/2015. Bersama Napoli, De Guzman telah membukukan 7 gol dan 3 assist dari 36 penampilan.

Pada Juli 2017,  ia dijual Napoli ke Eintracht Frankfurt. Namun, kini bermain untuk Sparta Rotterdam.

5. Alemao

5 Gelandang yang Dibeli Napoli dari Klub LaLigapotret Alemao (twitter.com/Napoli_Brasil)

Terakhir, ada sosok Alemao, gelandang bertahan asal Brasil. Alemao merapat ke Napoli pada Juli 1988. Kala itu, ia dibeli dari Atletico Madrid dengan biaya 1,95 juta euro atau setara dengan Rp32 miliar.

Selama berseragam Napoli, Alemao mengoleksi 14 gol dan 2 assist dari 133 penampilan. Ia juga menorehkan 1 gelar juara Serie A, 1 gelar juara Piala Super Italia, dan 1 gelar Piala UEFA.

Alemao meninggalkan Napoli pada Juli 1992 untuk bergabung ke Atalanta. Pada Juli 1997, ia memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola. Volta Redonda merupakan klub terakhirnya.

Dari daftar tersebut, hanya Stanislav Lobotka yang masih bermain untuk Napoli hingga saat ini. Bahkan, ia berpeluang besar membawa Napoli meraih scudetto 2022/2023. Akankah Lobotka menambah koleksi gelarnya bersama Napoli? Mari kita nantikan!

Baca Juga: 8 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Berkarier dengan Napoli, Ada Cavani

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya