5 Pemain Muda Ligue 1 yang Layak Jadi Suksesor Casemiro di Real Madrid

Saat ini Casemiro sudah menginjak usia 30 tahun

Casemiro merupakan pemain penting di Real Madrid. Pemain Brasil tersebut berperan sebagai gelandang bertahan. Kehadirannya mampu menjaga keseimbangan lini tengah dan barisan pertahanan Real Madrid.

Casemiro dianugerahi fisik yang kuat dan stamina yang luar biasa. Daya jelajahnya sangat tinggi. Ia bisa menutup ruang kosong yang ditinggalkan pemain Real Madrid dengan cepat. Selain itu, Casemiro tak malas membantu serangan bila ada kesempatan.

Saat ini, sang pemain sudah menginjak usia 30 tahun. Casemiro memang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa yang signifikan. Meskipun begitu, Real Madrid sudah bergerak untuk mencari suksesornya.

Real Madrid tentunya tak ingin terlambat dalam meregenerasi pemain. Untuk mencari suksesor Casemiro, Real Madrid  bisa mempertimbangkan lima pemain muda yang bermain di Ligue 1.

1. Khephren Thuram

5 Pemain Muda Ligue 1 yang Layak Jadi Suksesor Casemiro di Real MadridKhephren Thuram (ogcnice.com)

Khephren Thuram merupakan gelandang bertahan potensial milik OGC Nice. Saat ini, ia masih berusia 21 tahun. Meskipun muda, ia mampu tampil reguler bersama OGC Nice.

Pada 2021/2022 ini, Khephren Thuram sudah mencetak 3 gol dan 2 assist dari 32 pertandingan bersama OGC Nice di semua kompetisi. Ia mampu menunjukkan penampilan yang ciamik di Ligue 1.

Thuram merupakan salah satu gelandang muda terbaik Prancis saat ini. Anak dari Lilian Thuram tersebut menjadi incaran banyak klub besar, termasuk Real Madrid. Namun, ia masih terikat kontrak dengan OGC Nice hingga Juni 2025.

2. Pape Gueye

5 Pemain Muda Ligue 1 yang Layak Jadi Suksesor Casemiro di Real MadridPape Gueye (lequipe.fr)

Berikutnya ada nama Pape Gueye, gelandang bertahan Senegal. Saat ini, Gueye bermain untuk Olympique Marseille. Ia masih berusia 23 tahun. Pemain yang baru saja memenangi Piala Afrika 2022 ini tampil cukup baik bersama Olympique Marseille. 

Pada 2021/2022 ini, Gueye sudah mencetak 1 gol dan 2 assist dari 29 pertandingan bersama Olympique Marseille di semua kompetisi. Gueye dikenal sangat tangguh dalam perebutan bola. Ia mampu mengontrol bola dengan sangat baik.

Gueye juga memiliki tendangan yang sangat akurat. Ia mampu menarik minat klub sekelas Arsenal, Liverpool, dan Manchester United. Namun, masih terikat kontrak dengan Olympique Marseille hingga Juni 2024.

Baca Juga: Kabar Terkini 5 Pemain yang Jadi Suksesor Luka Modric di Real Madrid

3. Aurelien Tchouameni

5 Pemain Muda Ligue 1 yang Layak Jadi Suksesor Casemiro di Real MadridAurelien Tchouameni (asmonaco.com)

Aurelien Tchouameni akhir-akhir ini dikaitkan dengan Real Madrid. Los Blancos sangat ingin merekrut Tchouameni dan menjadikannya sebagai suksesor Casemiro.

Tchouameni saat ini bermain untuk AS Monaco. Usianya masih 22 tahun. Pada 2021/2022 ini, Tchouameni sudah tampil sebanyak 42 laga bersama AS Monaco di semua kompetisi. Dalam periode tersebut, ia telah mencetak 3 gol dan 2 assist.

Tchouameni sangat piawai dalam menjalankan tugasnya sebagai gelandang bertahan. Ia mampu mengontrol bola dengan sangat baik. Ia termasuk pemain yang agresif. Kemampuannya dalam merebut bola sangat luar biasa. Tchouameni juga tangguh dalam duel udara. Bila ada kesempatan, Tchouameni juga ikut membantu serangan.

Kontraknya di AS Monaco akan berakhir pada Juni 2024. Real Madrid harus bersaing dengan Paris Saint-Germain untuk mendapatkannya.

4. Boubacar Kamara

5 Pemain Muda Ligue 1 yang Layak Jadi Suksesor Casemiro di Real MadridBoubacar Kamara (thelaziali.com)

Selanjutnya, ada sosok Boubacar Kamara, gelandang bertahan Prancis yang bermain untuk Olympique Marseille. Kamara masih berusia 22 tahun.

Ia tampil memukau bersama Olympique Marseille. Pada 2021/2022 ini, Kamara sudah memainkan 29 pertandingan bersama Olympique Marseille di semua kompetisi dengan torehan 1 gol.

Pemain yang dijuluki titisan Paul Pogba tersebut sedang diincar Manchester United dan AC Milan. Kamara termasuk gelandang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan, maupun bek tengah.

Kamara juga bisa menjadi opsi bagi Real Madrid yang sedang mencari suksesor Casemiro. Kontrak Kamara bersama Olympique Marseille akan berakhir pada Juni 2022 nanti. Itu artinya, Real Madrid bisa mendapatkannya secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti.

5. Pape Sarr

5 Pemain Muda Ligue 1 yang Layak Jadi Suksesor Casemiro di Real MadridPape Sarr (republicain-lorrain.fr)

Pape Sarr merupakan gelandang bertahan potensial asal Senegal. Ia masih berusia 19 tahun. Sarr juga baru saja memenangi Piala Afrika 2022.

Ia memulai karier sepak bolanya bersama akademi Generation Foot. Pada September 2020, ia pindah ke FC Metz. Sarr tampil menjanjikan bersama FC Metz sehingga banyak klub yang tertarik kepadanya.

Papa Agustus 2021 lalu, Tottenham Hotspur berhasil mendapatkan Sarr dari FC Metz dengan membayar tebusan sebesar 16,9 juta euro atau saat ini sekitar Rp268 miliar. Namun, Sarr tidak langsung bergabung dengan skuad Tottenham Hotspur. Ia lebih dahulu dipinjamkan ke Metz sampai 2021/2022 berakhir.

Sarr berkembang sangat pesat bersama FC Metz. Ia dikenal memiliki penguasan bola yang bagus. Kecepatan berlarinya juga di atas rata-rata. Ia sangat piawai bermain di lini tengah.

Sarr sangat tangguh dalam melancarkan tekel. Ia juga unggul dalam duel udara. Tembakan dan kualitas umpannya sangat akurat. Pada 2021/2022 ini, Sarr sudah mencetak 1 gol dan 1 assist dari 25 pertandingan bersama FC Metz di semua kompetisi. Tak mudah bagi Real Madrid untuk mendapatkan Sarr karena banyak klub besar Eropa yang mengincarnya.

Mereka semua sangat layak menjadi suksesor Casemiro di Real Madrid. Saat ini, Real Madrid sedang serius memburu Aurelien Tchouameni. Menurutmu, siapa yang paling cocok menjadi suksesor Casemiro di Real Madrid?

Baca Juga: 13 Fakta Casemiro, Gelandang Bertahan Brasil Andalan Real Madrid

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya