5 Pemain yang Pernah Direkrut Tottenham Hotspur dari Klub Top Serie A

Ada pemain asal Mesir

Tottenham Hotspur beberapa kali mendatangkan pemain dari klub top Serie A Italia. Para pemain tersebut memiliki nama yang cukup terkenal. 

Rekrutan Tottenham ada yang didapat secara gratis dan ada yang ditebus dengan harga mahal. The Lilywhites merekrut para pemain karena tertarik dengan kualitas dan pengalaman mereka.

Berikut pemain pemain yang pernah direkrut Tottenham Hotspur dari klub top Serie A.

1. Mido

5 Pemain yang Pernah Direkrut Tottenham Hotspur dari Klub Top Serie Apotret Mido (tottenhamhotspur.com)

Mido sempat tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam. Kala itu, ia digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan. Bahkan, ia membuat Zlatan Ibrahimovic menjadi pemanis bangku cadangan saat masih bermain di Ajax.

Pada Juli 2004, Mido mulai merumput di Serie A Italia. Pemain asal Mesir itu bergabung dengan AS Roma. Sayangnya, Mido gagal bersinar bersama AS Roma. Francesco Totti yang beralih posisi sebagai penyerang tengah membuat dirinya tersisih.

Mido pun memutuskan untuk meninggalkan AS Roma. Pada Januari 2005, ia pindah ke Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman.

Mido akhirnya menjadi pemain Tottenham Hotspur seutuhnya setelah AS Roma menjualnya dengan harga 6,75 juta euro (Rp112 miliar) pada Agustus 2006. Mido kini sudah pensiun sebagai pemain sepak bola sejak Juni 2013. Barnsley FC merupakan klub terakhirnya.

2. Edgar Davids

5 Pemain yang Pernah Direkrut Tottenham Hotspur dari Klub Top Serie Apotret Edgar Davids (tottenhamhotspur.com)

Edgar Davids merapat ke Tottenham Hotspur pada Juli 2005. Gelandang tengah asal Belanda ini didatangkan secara gratis dari Inter Milan.

Meski begitu, Davids tak mampu berbuat banyak untuk Tottenham Hotspur. Selama berkarier bersama The Lilywhites, ia hanya mencatatkan 44 penampilan dengan raihan 1 gol dan 2 assist di semua kompetisi.

Davids sendiri sudah gantung sepatu sejak Januari 2014. Barnet menjadi klub terakhir yang ia bela.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol Terakhir yang Berseragam Tottenham Hotspur

3. Erik Lamela  

5 Pemain yang Pernah Direkrut Tottenham Hotspur dari Klub Top Serie Apotret Erik Lamela (instagram.com/eriklamela)

Untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan di area sayap, Tottenham Hotspur merekrut Erik Lamela pada Agustus 2013. Kala itu, Lamela dibeli dari AS Roma dengan harga sebesar 30 juta euro atau saat ini sekitar Rp499 miliar.

Awalnya, Lamela diproyeksikan sebagai pengganti Gareth Bale yang pindah ke Real Madrid. Sayangnya, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya. Ia sering duduk di bangku cadangan dan kerap dihantam badai cedera.

Pada Juli 2021, Tottenham Hotspur memutuskan melepas Lamela ke Sevilla secara gratis. Selama menjadi bagian Tottenham Hotspur, Lamela menorehkan 37 gol dan  47 assist dari 257 penampilan di semua kompetisi.

4. Rodrigo Bentancur

5 Pemain yang Pernah Direkrut Tottenham Hotspur dari Klub Top Serie Apotret Rodrigo Bentancur (instagram.com/rodrigo_bentancur)

Rodrigo Bentancur merupakan gelandang tengah asal Uruguay. Ia direkrut Tottenham Hotspur dari Juventus pada Januari 2022 dengan harga sebesar 19 juta euro atau saat ini sekitar Rp316 miliar.

Pemain yang kini berusia 25 tahun ini tampil cukup baik bersama The Lilywhites. Ia tampil reguler di lini tengah klub sekota Arsenal itu.

Sejauh ini, Bentancur sudah mencatatkan 39 penampilan bersama Tottenham Hotspur dengan torehan 5 gol dan 6 assist di semua kompetisi. Bentancur terikat kontrak dengan Tottenham hingga Juni 2026.

5. Ivan Perisic

5 Pemain yang Pernah Direkrut Tottenham Hotspur dari Klub Top Serie Apotret Ivan Perisic (instagram.com/ivanperisic444)

Selanjutnya, ada nama Ivan Perisic, pemain asal Kroasia. Perisic bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim panas 2022 lalu. Pemain berusia 33 tahun itu didatangkan dari Inter Milan dengan status bebas transfer.

Perisic mampu menunjukkan kualitasnya di Tottenham Hotspur. Ia telah memberikan warna baru untuk sisi kiri penyerangan The Lilywhites.

Sejauh ini bersama Tottenham, Perisic sudah mencatatkan 26 penampilan dengan raihan 9 assist di semua kompetisi. Perisic terikat kontrak denganTottenham Hotspur hingga Juni 2024.  

Tidak semua rekrutan di atas tampil cemerlang bersama Tottenham Hotspur. Ada dua pemain yang mampu tampil memuaskan, yakni Rodrigo Bentancur dan Ivan Perisic.

Baca Juga: 6 Pemain Tottenham Hotspur dengan Capaian Terbaik di Piala Dunia 2022

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya