2 Anak STY Ikut Latihan Timnas U-20 Indonesia, Ada Apa?

Ada tamu dalam latihan Timnas U-20

Jakarta, IDN Times - Kedua anak kandung Shin Tae Yong (STY), Shin Jae Won dan Shin Jae Hyuk, bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia di Antalya, Turki. Ada apa gerangan mereka ikut berlatih?

Kehadiran Jae won dan Jae Hyuk terekam dalam video latihan Timnas U-20 yang diunggah PSSI di kanal YouTube resminya. Dalam video tersebut, keduanya sangat antusias berlatih bersama pasukan Garuda Nusantara yang lain.

1. Keduanya serius melahap menu latihan

2 Anak STY Ikut Latihan Timnas U-20 Indonesia, Ada Apa?Shin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Jae Won dan Jae Hyuk tampak sangat serius menu latihan yang diberikan oleh STY dan juga para asistennya. Akan tetapi, kakak-adik yang berusia 24 dan 21 tahun itu tidak mengikuti materi latihan saat Timnas U-20 melakukan mini game.

Keduanya hanya mengikuti latihan seperti pemanasan, menendang, dan mengumpan. Asisten pelatih Timnas U-20 Indonesia, Nova Arianto, mengungkapan kedua pemain itu memang hanya ingin ikut latihan sambil menjaga kondisi.

"Hanya ikut latihan, sambil menjaga kondisi mereka," ucap Nova kepada para wartawan.

Baca Juga: Pengurus PSSI Mundur, Shin Harus Bertahan Latih Timnas Indonesia

https://www.youtube.com/embed/7MLT2dLH8MM

2. Profil singkat Jae Hyuk dan Jae Won

Shin Jae Hyuk merupakan pemain kelahiran 4 Juni 2001. Saat ini, dia memperkuat Ansan Greeners di K-League 2 2022, dan menjadi rekan setim dari pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Jae Hyuk bergabung bersama Ansan sejak 2021 setelah pindah dari klub sebelumnya yaitu Konkuk Uni. Pada K-League 2 2022, Jae Hyuk mendapatkan kesempatan bermain sebanyak sembilan pertandingan dan sukses mencatatkan satu gol.

Jae Won merupakan kakak kandung dari Shin Jae Hyuk. Dia adalah pesepakbola yang kini merumput di K-League 1 atau kasta tertinggi kompetisi sepak bola Korea Selatan.

Di K-League 2022, Jae Won memperkuat klub Suwon FC. Namun Jae Won tidak banyak mendapat kesempatan bermain saat memperkuat Suwon FC. Jae Won hanya bermain sebanyak tujuh pertandingan di K-League 1 2022 dan satu laga di Piala FA Korea.

3. Timnas U-20 sudah melakoni dua laga uji coba

2 Anak STY Ikut Latihan Timnas U-20 Indonesia, Ada Apa?Duel Timnas U-20 versus Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dok. PSSI)

Timnas U-20 sudah menjalani dua laga uji coba sejak memulai TC di Turki pada 16 Oktober 2022. Skuad Garuda Nusantara menundukkan klub lokal Turki, Cakallikli Spor, dengan skor 2-1. Setelahnya, Timnas U-20 Indonesia takluk 1-2 dari Turki.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diagendakan menjalani empat laga uji coba selama pemusatan latihan di Turki yaitu menghadapi Cakallikli Spor, Timnas U-20 Turki, serta dua kali melawan Timnas U-20 Moldova pada 1 dan 4 November 2022.

Baca Juga: Elkan Baggott Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya