3 Bintang Barcelona Gemilang saat Sikat Valencia

Barcelona sikat Valencia di Mestalla

Jakarta, IDN Times - Barcelona mencatatkan hasil positif dalam jornada 25 LaLiga 2021/22. Bertandang ke Mestalla, markas Valencia, Minggu (20/2/2022) malam WIB, Barcelona menang telak, 4-1.

Empat gol Barcelona di laga ini dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (dua), Frenkie de Jong, dan Pedri. Dari laga ini juga, ada beberapa pemain Barcelona yang tampil ciamik. Siapa sajakah mereka?

1. Pedri

3 Bintang Barcelona Gemilang saat Sikat Valenciapotret Pedri Gonzalez (fcbarcelona.com)

Selain mencetak gol, Pedri juga jadi pemain yang begitu aktif di lini tengah Barcelona sepanjang laga ini. Dia kadang membantu Sergio Busquets saat bertahan, serta mendukung Frenkie de Jong mengalirkan bola ke lini depan.

Pedri sukses menorehkan 31 umpan di laga ini, dengan akurasi 83,9 persen. Dia juga menorehkan dua upaya dribel, plus mencatatkan satu tekel, dan dua sapuan, mencerminkan kegemilangannya dalam bertahan dan menyerang.

Baca Juga: Erling Haaland Lebih Suka Gabung Barcelona atau Real Madrid

2. Ousmane Dembele

3 Bintang Barcelona Gemilang saat Sikat ValenciaPotret Ousmane Dembele (twitter.com/FCBarcelona)

Ousmane Dembele memang tidak tampil penuh di laga ini. Namun, kontribusinya selama 70 menit begitu maksimal untuk Barcelona. Dia menjadi ancaman yang konsisten buat Valencia dari sisi sayap. Dembele juga mencatatkan satu assist di laga ini.

Tidak hanya itu, Dembele juga menorehkan dua umpan kunci dan dua kali upaya dribel di laga ini. Manuvernya menjadikan variasi serangan di lini depan Barcelona begitu terasa, sehingga Aubameyang bisa bergerak bebas.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

3 Bintang Barcelona Gemilang saat Sikat ValenciaPierre-Emerick Aubameyang ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. (skysports.com)

Setelah masa-masa sulit di Arsenal, Aubameyang kembali menunjukkan taji di laga ini. Tidak tanggung-tanggung, dua gol langsung dia cetak, memecahkan kebuntuan Barcelona.

Tidak hanya itu, Aubameyang juga mampu bekerja sama dengan Dembele dan Ferran Torres di lini depan Barcelona. Kecairan lini serang inilah yang membuat tembok pertahanan Valencia kebingungan.

Baca Juga: Xavi Marah-marah Barcelona Nyaris Keok di Camp Nou

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya