3 Catatan dari Hasil Imbang Duel Chelsea Vs Liverpool

Chelsea gagal menang lawan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Chelsea kembali gagal meraih kemenangan dalam laga tunda pekan 8 Premier League 2022/23. Bersua Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB, The Blues main imbang 0-0.

Tak ada pemenang, karena laga berjalan ketat. Dari hasil imbang ini, muncul beberapa catatan unik yang menarik untuk disimak. Apa sajakah catatan itu?

1. Chelsea yang kurang produktif musim ini

3 Catatan dari Hasil Imbang Duel Chelsea Vs LiverpoolCody Gakpo (liverpoolfc.com)

Hasil 0-0 yang muncul di laga ini, mencerminkan kurang produktifnya Chelsea di musim 2022/23. Gol seakan-akan jadi sesuatu yang sulit mereka cetak, baik di ajang Premier League maupun ajang lain.

Khusus di ajang Premier League, Chelsea hanya mencetak 29 gol dari 29 laga yang sejauh ini sudah mereka lalui. Ini jadi kali ketiga mereka kurang produktif, setelah di musim 1921/22 dan musim 1923/24.

Baca Juga: Liverpool Kalah Lagi, Kali Ini Dibantai Manchester City 4-1

2. Babak pertama yang jadi momen buruk

3 Catatan dari Hasil Imbang Duel Chelsea Vs LiverpoolPotret Chelsea saat dikalahkan Fulham 1-2, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. (premierleague.com).

Bagi Chelsea, babak pertama agaknya adalah momen kurang menyenangkan. Tim asal London itu kesulitan mencetak gol sepanjang periode ini, termasuk di Premier League.

Opta mencatat, Chelsea gagal mencetak gol di babak pertama dalam delapan laga terakhir Premier League. Hal ini menambah catatan buruk mereka pada November 1992 hingga Maret 1993 silam.

3. Chelsea dan Liverpool yang rutin main imbang 0-0

3 Catatan dari Hasil Imbang Duel Chelsea Vs LiverpoolFakta menarik di balik duel Liverpool melawan Chelsea yang berakhir imbang 1-1. (skysport.com).

Skor 0-0 agaknya begitu akrab bagi Chelsea dan Liverpool. Bagaimana tidak, ini jadi kali keempat kedua tim main imbang 0-0 secara beruntun. Kembali tak ada pemenang dari laga ini, plus tak ada yang sanggup mencetak gol.

Opta mencatat, hasil imbang 0-0 Chelsea lawan Liverpool selama empat kali beruntun ini menyamai laga Everton lawan Liverpool pada 1974-1975, serta Arsenal lawan QPR pada 1992-1993. Sulit untuk menentukan pemenang antara kedua tim.

Baca Juga: Chelsea Dapat Sinyal Positif dari Luis Enrique

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya