3 Catatan dari Kemenangan Barcelona Atas Atletico Madrid

Barcelona akhirnya menang lagi

Jakarta, IDN Times - Barcelona melanjutkan tren positif di LaLiga 2021/22. Bersua Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu (6/2/2022) malam, tim berjuluk 'Blaugrana' itu menang dengan skor 4-2.

Kemenangan ini membawa mereka naik ke peringkat empat klasemen sementara LaLiga 2021/22. Mereka menggeser Atletico Madrid. Berikut beberapa catatan dari kemenangan Barcelona atas Atletico ini. 

1. Adama Traore langsung beri impak positif

3 Catatan dari Kemenangan Barcelona Atas Atletico MadridAdama Traore bakal menggunakan nomor punggung 11 di Barcelona. (twitter.com/AdamaTrd37)

Rekrutan anyar Barcelona, Adama Traore, langsung memberikan impak positif di laga lawan Atletico ini. Dia sukses menorehkan asis untuk gol Gavi di laga ini. Torehannya ini membawa Traore pada catatan apik.

Catatan satu asisnya ini membuat Traore sukses mencetak satu gol dan satu asis, dalam tiga laga terakhirnya di lima liga top Eropa. Beberapa pergerakannya pun memberi garansi ketajaman bagi lini serang Barcelona di laga-laga ke depan.

Baca Juga: 5 Klub Besar yang Sering Dibobol Cristiano Ronaldo, Ada Barcelona

2. Uniknya seorang Dani Alves

3 Catatan dari Kemenangan Barcelona Atas Atletico MadridDani Alves bakal memakai nomor punggung 8 di Barcelona pada musim 2021/2022. (fcbarcelona.com)

Selain Traore, laga lawan Atletico Madrid ini jadi panggung tersendiri bagi Dani Alves. Tidak hanya menjadi pahlawan, Alves juga menjadi pesakitan di laga ini.

Alves berhasil menyumbangkan satu asis dan satu gol. Namun, Alves juga harus menerima kartu merah di laga ini. Dia pun jadi pemain Barcelona pertama yang sukses mencetak gol, asis, dan mendapatkan kartu merah dalam satu laga sejak musim 2004/05.

3. Atletico Madrid kebobolan empat gol lagi

3 Catatan dari Kemenangan Barcelona Atas Atletico MadridDiego Simeone (skysports.com)

Lazimnya, pertahanan Atletico itu kuat. Namun, di laga ini, mereka tidak kuasa menahan gempuran serangan Barcelona. Alhasil, mereka kebobolan empat gol.

Ini jadi kali ketiga Atletico Madrid kebobolan empat gol atau lebih di bawah asuhan Diego Simeone. Pertama kali mereka kebobolan empat gol terjadi pada Desember 2012. Uniknya, ketika itu mereka juga bersua Barcelona.

Baca Juga: 3 Calon Pembeda di Laga Real Madrid vs Atletico Madrid

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya