3 Calon Pembeda di Laga Real Madrid vs Atletico Madrid

Real Madrid akan bersua Atletico Madrid

Jakarta, IDN Times - Pekan 17 LaLiga 2021/22 menyajikan sebuah partai seru. El Derby Madrileno, atau yang biasa juga disebut derbi Madrid, akan terselenggara pada Senin (13/12/2021), mempertemukan Real Madrid dan Atletico Madrid.

Menilik kondisi terkini kedua tim, Madrid unggul atas Atletico. Mereka tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Di sisi lain, Atletico masih dihinggapi inkonsistensi, setelah menderita dua kekalahan di enam laga terakhir di semua kompetisi.

Terlepas dari itu, tetap ada beberapa pemain yang berpotensi jadi pembeda di laga Madrid vs Atletico. Kira-kira, siapa sajakah mereka?

Baca Juga: Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Semakin Nyaman di Puncak Klasemen

1. Vinicius Junior

3 Calon Pembeda di Laga Real Madrid vs Atletico Madridpotret Vinicius Junior di Real Madrid(realmadridunofficial.com)

Di tengah kondisi Karim Benzema yang masih meragukan, nama Vinicius Junior kemungkinan masih akan jadi andalan Madrid di lini serang dalam laga lawan Atletico kelak. Sejauh ini, sosok asal Brasil itu memang jadi motor serangan Madrid.

Total, Vinicius menorehkan 10 gol dan 2 asis di LaLiga. Tidak cuma itu, dia juga mencatatkan rataan tembakan 2,6 kali per laga, plus rataan umpan kunci 1,6 kali per laga. Vinicius juga punya kemampuan dribel apik, dengan rataan 3,1 kali dribel per laga. Dia tajam di lini depan.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Atletico Madrid

2. Yannick Carrasco

3 Calon Pembeda di Laga Real Madrid vs Atletico Madridtwitter.com/CarrascoY21/status/1259227929009098752/photo/1

Dari kubu Atletico sendiri, ada nama Yannick Carrasco yang juga jadi motor serangan tim. Bersama dengan Luis Suarez yang menjadi topskorer tim, Carrasco menjelma sebagai kreator sekaligus opsi Atletico dalam mencetak gol.

Carrasco sejauh ini mencetak 2 gol dan 4 asis di LaLiga. Dia juga mencatatkan rataan umpan kunci yang apik, yakni 1,6 kali per laga. Dia juga menorehkan rataan tembakan 1,5 kali per laga, plus rataan dribel 2,8 kali per laga. Madrid agaknya kudu mewaspadai sosok asal Belgia ini.

3. Toni Kroos

3 Calon Pembeda di Laga Real Madrid vs Atletico MadridToni Kroos (goal.com)

Di jantung lini tengah Madrid, ada nama Toni Kroos yang menjadi motor permainan tim. Umpan-umpan yang dia lepaskan dari kedalaman membuat permainan Madrid terus berjalan. Dia menorehkan rataan umpan tertinggi di Madrid, yakni 76,9 kali per laga.

Persentase kesuksesan umpan dari Kroos juga apik, yakni 95,1 persen. Sosok asal Jerman itu juga acap melepaskan umpan kunci yang menopang lini serang, yakni 1,9 kali per laga. Agar permainan Real Madrid terhenti, Atletico Madrid harus menghentikan Kroos.

Baca Juga: 3 Fakta Kunci Jelang Laga Real Madrid vs Atletico Madrid

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya