3 Catatan Jelang Laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022

Ghana bakal beri kesulitan buat Portugal

Jakarta, IDN Times - Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya salah satu tim yang dinantikan performanya, Portugal, akan turun gelanggang di Piala Dunia 2022. Mereka bakal bersua Ghana di Stadium 974, Kamis (24/11/2022) malam.

Portugal datang ke Piala Dunia 2022 ini dengan sedikit masalah. Wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan sempat menimbulkan sedikit keributan di dalam tim. Alhasil, penampilan mereka pun cukup dinantikan di tengah turbulensi ini.

Akan tetapi, Portugal tidak perlu khawatir. Sejatinya, mereka dinaungi catatan positif jelang laga ini.

1. Portugal apik dalam enam laga terakhir

3 Catatan Jelang Laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022Portugal vs Hungaria. (twitter.com/EURO2020)

Dalam enam laga terakhir, baik itu di ajang UEFA Nations League ataupun uji coba, Portugal tampil konsisten. Mereka hanya kalah dua kali dalam enam laga terakhir. Empat laga lain berakhir dengan kemenangan.

Teraktual, Portugal sukses menumbangkan Nigeria dengan skor 4-0 dalam laga uji coba. Mereka juga sukses menang dua kali atas Republik Ceko, serta sempat menang 4-0 atas Swiss. Penampilan Portugal cukup menjanjikan.

Baca Juga: Pemain PSIM Ghulam Idolakan Timnas Portugal dan Christiano Ronaldo

2. Portugal unggul atas Ghana

3 Catatan Jelang Laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022Portugal vs Hungaria. (twitter.com/EURO2020)

Ghana dan Portugal memang jarang bertemu. Satu-satunya pertemuan antara kedua tim terjadi pada Piala Dunia 2014 lalu, tepatnya di fase grup. Saat itu, Portugal menang dengan skor tipis 2-1.

Ghana memberikan perlawanan sengit bagi Portugal di laga tersebut, Akan tetapi, gol dari Asamoah Gyan belum cukup untuk menyamai dua gol Portugal yang dicetak Cristiano Ronaldo dan gol bunuh diri John Boye.

3. Portugal harus tetap mewaspadai Ghana

3 Catatan Jelang Laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022soka25east.com

Meski unggul dari segi catatan pertemuan, Portugal harus tetap mewaspadai Ghana. Pasalnya, Ghana juga sedang berada dalam tren positif, usai keberhasilan mereka lolos ke Piala Dunia 2022.

Dalam dua laga terakhir, Ghana berhasil meraih kemenangan atas Nikaragua dan Swiss. Hal ini jadi alarm tersendiri bagi Portugal jelang laga perdana mereka di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Alumnus Piala Dunia 2006 yang Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya