Comscore Tracker

3 Catatan Unik dari Kekalahan Manchester United Lawan Brighton

MU tumbang di tangan Brighton

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus menelan pil pahit di laga perdana Premier League 2022/23. Bersua Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam, MU kalah dengan skor tipis 1-2.

Dua gol dari Pascal Gross jadi petaka bagi MU di laga ini. Akibat kekalahan ini juga, muncul beberapa catatan unik yang ditorehkan MU dan Brighton.

Apa saja catatannya? Berikut rangkumannya!

1. Erik ten Hag ikuti jejak Louis van Gaal

3 Catatan Unik dari Kekalahan Manchester United Lawan BrightonPelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Laga lawan Brighton ini menjadi debut Erik ten Hag di Premier League bersama MU. Sialnya, debut ini tidak berakhir sempurna. Namun, Ten Hag bukanlah satu-satunya manajer asal Belanda yang kalah dalam laga perdana Premier League bersama MU.

Pada 2014 silam, Louis van Gaal juga mendapatkan hal yang sama dalam debutnya bersama MU di Premier League. Ketika itu, 'Setan Merah' tumbang di tangan Swansea City via dua gol dari Ki Sung Yueng dan Gylfi Sigurdsson.

Baca Juga: Ditekuk Brighton, Start Buruk Buat Manchester United

Baca Juga: Brighton Permalukan Manchester United di Kandangnya

2. Pascal Gross ikuti jejak dua pemain Liverpool

3 Catatan Unik dari Kekalahan Manchester United Lawan BrightonManchester United melawan Brighton. (twitter.com/Squawka)

Di laga ini, Pascal Gross menjadi salah satu sosok menonjol bagi Brighton. Dia berhasil mencetak dua gol, yang membawa Brighton pada kemenangan. Torehan ini rupanya membawa Gross pada catatan tersendiri.

Torehan tersebut membawa Gross menyamai catatan Mohamed Salah dan Roberto Firmino, sebagai tiga pemain terakhir yang berhasil mencetak dua gol di Old Trafford. Gross menyejajarkan dirinya dengan dua pemain Liverpool tersebut.

3. Brighton akhirnya bisa menang di Manchester

3 Catatan Unik dari Kekalahan Manchester United Lawan BrightonManchester United melawan Brighton. (twitter.com/Squawka)

Sebelum bersua MU di Old Trafford pada Minggu (7/8/2022) malam, Brighton sama sekali tidak pernah memenangi laga Premier League di Manchester. Dalam 11 pertemuan, baik ketika bersua MU atau Manchester City, Brighton selalu kalah.

Kini, kutukan itu pecah. Brighton akhirnya bisa merasakan kemenangan di kota Manchester. Apalagi, kemenangan ini jadi luka bagi Ten Hag yang melakoni debut di Premier League bersama MU. Mereka tidak berduka lagi di Manchester.

Baca Juga: Brighton Curi Poin Penuh Atas Manchester United

Baca Juga: Manchester United Ditinggal Sponsor Gara-gara Saham Anjlok

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya