3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas Napoli

Liverpool sukses bekuk Napoli

Jakarta, IDN Times - Liverpool meraih hasil apik saat bersua Napoli di laga terakhir fase grup Liga Champions 2022/23. Bertarung di Anfield, Rabu (2/11/2022) dini hari, 'Si Merah' menang dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan Liverpool di laga ini dicetak Mohamed Salah dan Darwin Nunez. Berkat kemenangan ini juga, Liverpool menyusul Napoli memastikan satu tempat di fase gugur Liga Champions musim ini.

Dari hasil positif ini, ada beberapa catatan unik yang menyeruak ke permukaan. Berikut IDN Times merangkum catatan-catatan tersebut untuk kamu.

1. Laga ke-400 bagi Juergen Klopp bersama Liverpool

3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas NapoliRoberto Firmino tidak akan dijual Juergen Klopp. (Foto: liverpoolfc.com)

Laga lawan Napoli di Liga Champions menghadirkan catatan spesial tersendiri bagi Juergen Klopp. Laga ini jadi laga ke-400-nya bersama 'Si Merah' di semua kompetisi. Tidak cuma itu, laga ini juga jadi laga ke-100-nya bersama Liverpool di Liga Champions.

Selama 400 laga tersebut, Klopp berhasil memberikan 243 kemenangan bagi Liverpool. Torehan ini jadi yang terbanyak di antara laga ke-400 para manajer Liverpool yang lain. Di Liga Champions, dia juga sudah menyumbangkan 58 kemenangan untuk Liverpool.

Baca Juga: 5 Kekalahan Liverpool Sejauh Musim 2022/2023

2. Laga spesial juga bagi Trent Alexander-Arnold

3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas Napolipotret Trent Alexander-Arnold bersama Liverpool (skysports.com)

Selain bagi Klopp, laga lawan Napoli ini juga jadi spesial bagi Trent Alexander-Arnold. Laga ini jadi laga ke-50-nya di Liga Champions bersama Liverpool. Selama itu juga, sudah banyak torehan apik yang dia dapat.

Alexander-Arnold berhasil membawa Liverpool dua kali melangkah ke final Liga Champions. Tidak cuma itu, dia juga jadi pemain termuda yang sukses menorehkan 50 penampilan di Liga Champions sepanjang sejarah klub.

3. Napoli catatkan torehan fantastis

3 Catatan Unik dari Kemenangan Liverpool Atas NapoliLiverpool mengalahkan Napoli di ajang Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Kendati kalah dari Liverpool, Napoli tetap mencatatkan torehan apik di Liga Champions musim ini. Keunggulan head-to-head menjadikan mereka lolos ke fase gugur sebagai juara grup, meski torehan poin mereka sama dengan Liverpool.

Ini jadi kali kedua Napoli mengakhiri fase grup Liga Champions sebagai pemuncak grup, setelah musim 2016/17 lalu. Jadi, meskipun kalah dari Liverpool, mereka masih berada dalam posisi menguntungkan di fase gugur nanti.

Baca Juga: Klopp Sudah Tak Ada Gereget Melatih Liverpool?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya