3 Catatan Unik dari Kemenangan Persebaya Atas Arema

Persebaya menang tipis atas Arema

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya meraih hasil apik di pekan 27 Liga 1 2021/22. Bersua Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (23/2/2022) malam, 'Bajul Ijo' menang tipis dengan skor 1-0.

Samsul Arif jadi penentu kemenangan Persebaya di laga ini lewat gol yang dia cetak di menit 79. Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Apa sajakah itu?

Baca Juga: Hasil Persebaya Vs Arema: Bajul Ijo Hentikan Rekor Apik Singo Edan

1. Terhentinya rekor kemenangan Arema

3 Catatan Unik dari Kemenangan Persebaya Atas AremaPersebaya vs Arema di Liga 1 2021/22. (persebaya.id)

Sebelum bersua Persebaya, Arema dinaungi catatan apik. Dalam 23 laga di Liga 1 2021/22, mereka tidak terkalahkan. Terakhir kali Arema tumbang terjadi pada September 2021 silam, saat mereka bersua PSS Sleman.

Kini, Arema kembali merasakan kekalahan. Persebaya-lah yang membuat Arema kembali kalah, sekaligus menghentikan rekor tidak terkalahkan Arema di Liga 1 2021/22. 'Singo Edan' tidak berkutik lawan 'Bajul Ijo',

Baca Juga: 9 Pemain yang Pernah Juara dan Jadi Top Skor Liga Indonesia

2. Ciamiknya Samsul Arif

3 Catatan Unik dari Kemenangan Persebaya Atas AremaGol Samsul Arif di menit ke-82 gagal membawa Persebaya menang melawan Persija. (Persebaya)

Usia Samsul Arif memang sudah menginjak 37 tahun. Dia sudah tidak lagi muda. Namun, kualitas Samsul sebagai penyerang tetap layak diacungi jempol. Di laga lawan Arema, dia muncul sebagai penentu kemenangan Persebaya.

Gol ini juga jadi bukti bahwa Samsul masih ciamik bersama Persebaya musim ini. Total, dari 19 laga yang sudah dia lakoni bersama 'Bajul Ijo' musim ini, Samsul sudah mencetak delapan gol. Dia jadi salah satu mesin gol Persebaya musim ini.

3. Arema tak berkutik lawan Persebaya musim ini

3 Catatan Unik dari Kemenangan Persebaya Atas AremaPSIS vs Arema FC. (ligaindonesiabaru,com)

Tidak cuma jadi tim yang menghentikan rekor tidak terkalahkan Arema, Persebaya memang jadi nemesis Arema musim ini. Dari dua pertemuan, 'Singo Edan' gagal menumbangkan perlawanan 'Bajul Ijo'.

Di pertemuan pertama pada 6 November 2021 silam, Arema harus rela ditahan imbang 2-2 oleh Persebaya. Di pertemuan kedua, alih-alih ada perbaikan, mereka justru tumbang dari skuad asuhan Aji Santoso dengan skor 0-1.

Baca Juga: Status Persipura Vs Madura United, LIB: Terserah Komdis PSSI

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya