Comscore Tracker

[BREAKING] Hasil Liga Champions: Milan Gagal, Atletico Lolos ke Fase Gugur

Atletico Madrid akhirnya menjadi partner Liverpool

Jakarta, IDN Times - Nahas betul nasib AC Milan. Langkahnya di kompetisi Eropa terhenti setelah kalah dari Liverpool di San Siro, Rabu dini hari WIB (8/12/2021), dengan skor 1-2.

Dalam laga ini, Milan unggul lebih dulu lewat aksi Fikayo Tomori di menit 29. Namun, Liverpool tak butuh waktu lama buat membalasnya.

Menit 36, Mohamed Salah sudah mampu menyamakan skor dan memaksa Milan bermain imbang 1-1 hingga memasuki masa jeda.

Saat butuh poin penuh, Milan malah kebobolan di menit 55. Divock Origi lagi-lagi menjadi pahlawan Liverpool. Dia mencetak gol kedua buat The Reds di periode tersebut. Ini menjadi gol terakhir di laga tersebut, Liverpool menang dan merebut status sebagai tim yang menyapu bersih kemenangan di fase grup Liga Champions musim ini.

Liverpool ditemani Atletico Madrid di babak 16 besar. Mereka pada akhirnya berhasil lolos dari lubang jarum setelah tampil trengginas di kandang FC Porto, Estadio Do Dragao.

Atletico sebenarnya sempat dibuat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Baru pada menit 56, Antoine Griezmann bisa memecah kebuntuan.

Masa injury time jadi drama buat Atletico. Angel Correa mencetak gol kedua buat Los Cholconeros. Kemudian, ketika injury time berlagsung dua menit, Atletico mencetak gol ketiganya lewat Rodrigo De Paul.

Porto mencetak gol hiburan di menit keenam injury time lewat eksekusi penalti Sergio Oliveira. Atas hasil ini, Atletico lolos ke babak 16 besar, menemani Liverpool sebagai wakil Grup B. Mereka finis di posisi dua dengan koleksi tujuh poin.

Sedangkan, Porto turun kasta ke Liga Europa usai duduk di peringkat ketiga dengan lima poin. Sementara, Milan terlempar dari kompetisi Eropa karena jadi juru kunci Grup B dengan koleksi empat angka.

Baca Juga: 3 Raksasa Eropa Terancam Gagal ke 16 Besar Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya