3 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Juventus dari Porto

Juventus memang tampil buruk di laga ini

Jakarta, IDN Times - Juventus menelan pil pahit dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Bertandang ke Estadio Do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari, mereka tumbang 1-2 oleh Porto lewat gol-gol Mehdi Taremi dan Moussa Marega.

Kekalahan ini pun menyajikan beberapa catatan buruk untuk Juventus, meski ada juga satu catatan apik yang ditorehkan oleh salah satu pemain mereka, yaitu Federico Chiesa. Berikut IDN Times menyajikan catatan tersebut untuk kamu.

 

 

1. Juventus kebobolan dua gol cepat

3 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Juventus dari PortoPorto vs Juventus. (Twitter.com/FCPorto)

Dua gol yang dicetak Porto ke gawang Juventus menghadirkan catatan tersendiri. Gol dari Mehdi Taremi di babak pertama jadi gol tercepat ketiga setelah gol Andreas Moeller (1995) dan David Alaba (2013) yang bersarang ke gawang Juventus di awal babak pertama, dengan rentang waktu 1 menit 3 detik dari sepak mula babak pertama.

Masih dalam laga yang sama, di babak kedua, Juventus kembali kebobolan via gol cepat Moussa Maega. Gol Marega ini pun jadi gol tercepat yang masuk ke gawang Juventus di babak kedua, dengan rentang waktu 19 menit dari sepak mula babak kedua. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Porto Gemilang, Juventus Tumbang 

2. Akankah Juventus gagal ulangi momen 2016/17?

3 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Juventus dari PortoPorto vs Juventus. (Twitter.com/FCPorto)

Dengan kekalahan dari Porto ini, Juventus agaknya bakal kesulitan mengulangi momen di musim 2016/17. Ketika itu, Juventus dan Porto untuk pertama kalinya bersua di ajang Liga Champions. Juventus menang dengan total agregat 3-0 saat itu.

Peluang Juventus untuk lolos ke perempat final sejatinya masih terbuka, karena mereka juga punya bekal gol tandang di laga ini. Akan tetapi, menilik performa yang mereka tampilkan di Do Dragao ini, tampaknya mengulang momen 2016/17 akan jadi sesuatu yang sulit.

3. Kegemilangan Federico Chiesa

3 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Juventus dari PortoPorto vs Juventus. (Twitter.com/FCPorto)

Salah satu hal yang bisa dibanggakan Juventus di laga ini adalah kegemilangan Federico Chiesa. Eks pemain Fiorentina itu mampu mencetak gol di masa-masa akhir babak kedua, menjadikan Juventus punya bekal gol tandang untuk leg kedua nanti.

Nah, gol Chiesa ini menjadikan pemain Juventus pertama, selain Cristiano Ronaldo, yang mampu mencetak gol untuk Juventus di fase gugur. Terakhir yang melakukannya adalah Blaise Matuidi pada April 2018.

Tidak cuma itu, gol yang dicetak oleh Chiesa ini juga memupus catatan apik kiper Porto, Agustin Marchesin. Sebelumnya, Marchesin mampu menahan 15 tembakan yang mengarah ke gawangnya, hingga akhirnya Chiesa membobol gawangnya di laga Porto lawan Juventus ini.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Erling Haaland Bawa Borussia Dortmund Menang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya