3 Fakta Menarik Manchester United Vs Everton

Buat MU, Everton adalah lawan membingungkan

Jakarta, IDN Times - Manchester United mendapatkan lawan yang membingungkan dalam laga pekan tujuh Premier League 2021/22. Mereka bakal bersua Everton di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021) malam.

Everton sejatinya adalah tim yang kerap memberikan kejutan buat MU. Dalam pertemuan terakhir kedua tim di Premier League 2020/21, Everton sukses menahan imbang MU dengan skor 3-3. Hal tersebut jadi cerminan bahwa Everton memang acap membingungkan Setan Merah.

Akan tetapi, MU sejatinya tidak perlu risau. Selain berbekal catatan positif dalam enam pertemuan terakhir, ada beberapa hal yang membuat MU berpotensi memenangi laga pada Sabtu malam tersebut.

1. United tidak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir

3 Fakta Menarik Manchester United Vs EvertonSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam duel melawan Newcastle United / Instagram @manchesterunited

Menurut catatan Whoscored, MU tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di kandang melawan Everton. Hal ini berlaku untuk semua kompetisi, tidak cuma di ajang Premier League saja. Ini jadi sesuatu yang positif buat MU.

Tidak hanya itu, MU selalu bisa mencetak dua gol atau lebih dalam empat pertemuan terakhir mereka lawan Everton di semua kompetisi. Catatan ini semakin menguatkan dominasi MU atas Everton, selain catatan tiga kemenangan dalam enam pertemuan terakhir.

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Kemenangan Manchester United atas Villareal

2. Everton inkonsisten musim ini

3 Fakta Menarik Manchester United Vs EvertonEvertonfc.com

Meski sempat menunjukkan perkembangan yang bagus di bawah asuhan Rafael Benitez, Everton justru menunjukkan inkonsistensi di awal musim 2021/22. Dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, mereka sempat menderita dua kekalahan.

Kekalahan ini didapat masing-masing dari Aston Villa di Premier League dengan skor 0-3, lalu dari Queens Park Rangers di ajang Piala Liga Inggris. Mereka juga sempat ditahan imbang oleh Leeds United dengan skor 2-2.

3. Everton tim yang lumayan produktif

3 Fakta Menarik Manchester United Vs EvertonEvertonfc.com

Meski unggul dalam hal catatan pertemuan, MU tetap harus mewaspadai Everton. Sebab, The Toffees sanggup mencetak 12 gol dari enam laga. Dalam enam laga terakhir di Premier League, Everton juga sanggup mencetak dua gol atau lebih.

Produktivitas Everton inilah yang dapat jadi ancaman bagi MU. Apalagi, di laga pekan enam Premier League, MU tumbang di tangan Aston Villa. Jika tidak waspada, Everton bisa saja mengejutkan MU lagi laiknya musim lalu.

Baca Juga: Gestur Ronaldo Bangkitkan MU saat Lawan Villareal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya