Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Usai Prancis Juara UEFA Nations League

Prancis dapat trofi lagi di ajang internasional

Jakarta, IDN Times - Prancis kembali menambah trofi di kabinetnya. Kepastian itu didapat setelah mereka menang atas Spanyol dengan skor 2-1 di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari. Dua gol kemenangan Prancis di laga ini dicetak Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Kemenangan ini jadi terasa spesial bagi Les Bleus. Setelah kegagalan di Piala Eropa 2020 lalu, Prancis sukses membuktikan diri masih memiliki kekuatan. Mereka tetap jadi salah satu kekuatan internasional yang patut diperhitungkan.

Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa fakta menarik yang layak untuk disaksikan. Berikut IDN Times sudah mengumpulkan fakta-fakta tersebut untuk kamu.

1. Trofi internasional kelima buat Prancis

3 Fakta Menarik Usai Prancis Juara UEFA Nations LeaguePrancis juarai UEFA Nations League 2021. (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Miguel Medina)

Di berbagai turnamen internasional, Prancis memiliki catatan impresif. Hampir semua trofi mayor Prancis libas, seperti Piala Dunia maupun Eropa. Trofi UEFA Nations League pun menambah catatan trofi yang mereka raih di ajang internasional.

Sejak 1984, Prancis sudah meraih lima trofi internasional. Rinciannya, mereka mendapatkan dua trofi Piala Eropa, dua gelar Piala Dunia, dan satu mahkota UEFA Nations League. Prancis sukses jadi negara pertama yang meraih trofi Piala Dunia, Piala Eropa, dan UEFA Nations League.

Baca Juga: Prancis Juara UEFA Nations League, Tapi Kontroversial

2. Didier Deschamps dapat trofi lagi

3 Fakta Menarik Usai Prancis Juara UEFA Nations LeaguePrancis juarai UEFA Nations League 2021. (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Miguel Medina)

Setelah Piala Dunia 2018, Didier Deschamps akhirnya sukses menyumbangkan trofi lagi untuk Prancis. Dengan begini, sudah ada dua trofi yang disumbangkan oleh eks manajer Juventus tersebut.

Catatan ini pun jadi sejarah tersendiri bagi Deschamps. Dia sukses mengangkat empat trofi bagi Prancis. Dua trofi dia angkat ketika berstatus sebagai pemain, yakni Piala Dunia dan Piala Eropa. Lalu, dua sebagai pelatih dipersembahkannya pula, Piala Dunia dan UEFA Nations League.

3. Prancis ahli comeback di Nations League

3 Fakta Menarik Usai Prancis Juara UEFA Nations LeaguePrancis juarai UEFA Nations League 2021. (ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Miguel Medina)

Prancis memiliki kebiasaan unik di UEFA Nations League 2021. Sejak semifinal, mereka kerap jadi tim yang sukses mengejar ketertinggalan dari lawan-lawannya. Saat berhadapan dengan Belgia di semifinal, mereka berhasil mengejar ketertinggalan dua angka.

Di laga final UEFA Nations League, Prancis juga sempat tertinggal satu angka dari Spanyol. Namun, di sisa waktu babak kedua, Prancis berhasil mengejar ketertinggalan itu dan mencetak dua gol. Hal ini menunjukkan kekuatan mental yang baja dari Les Bleus.

Baca Juga: Tiga Fakta Menarik dari Kekalahan Belgia Lawan Prancis

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya