3 Momen Apik Roberto Firmino Selama Membela Liverpool

Firmino menorehkan kenangan manis di Liverpool

Jakarta, IDN Times - Berakhir sudah perjalanan Roberto Firmino bersama Liverpool. Per musim depan, sosok asal Brasil itu tak akan lagi berseragam 'Si Merah', lantaran kontraknya sudah habis.

Laga lawan Aston Villa di pekan 37 Premier League 2022/23 jadi laga terakhir Firmino di depan para fans Liverpool di Anfield. Makin paripurna, karena Firmino jadi penyelamat Liverpool di laga itu lewat golnya di menit akhir.

Memang, sudah bukan sekali dua kali Firmino menorehkan momen manis bersama Liverpool. Setidaknya, ada tiga momen apik yang Firmino torehkan bersama Liverpool. Apa sajakah itu?

1. Brace perdana bersama Liverpool

3 Momen Apik Roberto Firmino Selama Membela Liverpooltalksport.com

Didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada musim 2015/16, Roberto Firmino langsung moncer. Dia menjadi tenaga baru 'Si Merah' di lini depan, usai performa buruk yang dipertontonkan lini serang pada musim sebelumnya.

Salah satu momen apik Firmino terjadi di laga lawan Arsenal, 13 Januari 2016. Dia mencetak brace perdananya bagi 'Si Merah', sekaligus menghindarkan Liverpool dari kekalahan. Total, Firmino mencetak 11 gol dan 11 assist musim itu.

Baca Juga: Lakoni Laga Terakhir Bersama Liverpool, Firmino: Saya Akan Menangis

2. Hat-trick lawan Arsenal

3 Momen Apik Roberto Firmino Selama Membela LiverpoolRoberto Firmino (foottheball.com)

Arsenal agaknya memang jadi tim yang doyan dibobol Firmino. Total, dalam 18 laga yang dia lakoni lawan Arsenal, sosok asal Brasil itu berhasil mencetak 11 gol. Salah satu momen apik Firmino lawan Arsenal hadir pada 2018.

Ketika itu, Firmino berhasil menorehkan hat-trick ke gawang Arsenal. Sempat tertinggal 0-1, trigol Firmino inilah yang membawa Liverpool bangkit, dan memenangi laga dengan skor 5-1. Hasil ini juga meneruskan tren apik 'Si Merah' saat itu.

3. Gol tanpa melihat ala Firmino

3 Momen Apik Roberto Firmino Selama Membela LiverpoolRoberto Firmino (wallpapercave.com)

Salah satu trademark yang ditinggalkan Firmino saat membela Liverpool adalah "no look goal" atau gol tanpa melihat. Hal ini pertama kali dia lakukan bersamaan dengan hat-trick perdananya untuk Liverpool saat melawan Arsenal.

Selanjutnya, gol tanpa melihat ini acap Roberto Firmino dalam beberapa kesempatan. Dia mengakui, dia melakukan ini pertama kali saat masih membela Hoffenheim. Tidak cuma di klub, dia juga acap melakukannya saat membela Brasil.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Dituju Roberto Firmino pada Musim Panas 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya