Lakoni Laga Terakhir Bersama Liverpool, Firmino: Saya Akan Menangis

Firminho dipastikan tinggalkan Liverpool musim depan

Jakarta, IDN Times - Roberto Firmino bakal menjalani laga terakhrinya bersama Liverpool. Dia pun menyebut bakal meneteskan air mata dalam aksi terakhirnya bersama skuad The Reds di Anfield Stadium pada Sabtu (20/5/2023).

Laga melawan Aston Villa ini akan sangat emosional bagi Firmino. Terlebih, kejayaan di Liverpool dalam beberapa musim ke belakang bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang lebih dulu hengkang ke Bayern Muenchen musim lalu, dipastikan berakhir.

"Saya mencoba untuk fokus penuh ke pertandingan nanti. Tapi setelah itu, 100 persen saya bakal menangis," ujar Firmino dikutip Guardian.

1. Firmino akan merindukan Liverpool dan fansnya

Lakoni Laga Terakhir Bersama Liverpool, Firmino: Saya Akan MenangisStriker Liverpool, Roberto Firmino (Twitter @LFC)

Wajar jika Firmino merasa sedih. Sebab, dia sudah delapan tahun bersama Liverpool. Dia begitu setia membela tim ini sejak pertama kali datang pada 2015 dari Hoffenheim. Terlebih, dia merupakan pemain favorit yang acap dielu-elukan fans setiap Liverpool mentas.

"Saya akan merindukan semuanya. Rekan satu tim, klub, fans, terlebih fans. Saya mencintai mereka karena selalu memberikan dukungan kepada saya selama delapan tahun ini,” kata pemain berpaspor Brasil tersebut.

Hal itu yang membuatnya sangat berat meninggalkan Liverpool. Dia dipastikan sudah tak bisa lagi mendapat sorakan langsung di pinggir lapangan dari fans The Reds.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Dituju Roberto Firmino pada Musim Panas 2023

2. Firmino bangga atas pencapaiannya di Liverpool

Lakoni Laga Terakhir Bersama Liverpool, Firmino: Saya Akan Menangistransfermarkt.com

Roberto Firmino mengoleksi 353 pertandingan bersama Liverpool. Dia sudah mencetak 107 gol di pelbagai ajang bersama klubnya ini. 

“Saya bangga dengan apa yang sudah diraih bersama Liverpool sejauh ini. Saya senang dengan apa yang sudah kami raih bersama. Sekali lagi, saya bangga dengan yang sudah kami perbuat,” beber Firmino.

Dia memastikan, tak akan pernah melupakan kisah hebatnya bersama Mane dan Salah saat ditangani Juergen Klopp di Liverpool.

3. Firmino sudah persembahkan banyak gelar untuk Liverpool

Lakoni Laga Terakhir Bersama Liverpool, Firmino: Saya Akan MenangisRoberto Firmino setelah mencetak gol ke gawang Manchester United. (instagram.com/liverpoolfc)

Firmino mampu mempersembahkan berbagai gelar bersama Liverpool. Selain satu gelar Liga Champions dan Premier League, pemain berusia 31 tahun ini juga mampu mengantarkan The Reds jadi kampiun di Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Piala FA, dan Community Shield.

Hengkangnya Firmino dari Liverpool, tentu akan jadi kehilangan besar bagi tim, pemain lain, manajer, dan tentunya fans. Terlebih, dia memiliki peran vital dalam permainan yang diusung Klopp dalam membawa kebangkitan tim. 

Kini, semua harus menerima jika Roberto Firmino memilih tak lagi membela Liverpool. Dia akan mencari tantangan baru dan mengukir cerita lain di sisa kariernya.

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Menggantikan Roberto Firmino di Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya