3 Momen Kontroversial di Laga Persib Vs Persija

Persib vs Persija acap diwarnai bumbu-bumbu

Jakarta, IDN Times - Laga antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta acap menyajikan kontroversi. Dengan status sebagai salah satu laga besar di sepak bola Indonesia, selalu ada hal-hal aneh yang terjadi saat laga.

Mulai dari gol yang dianulir, penalti yang aneh, hingga aksi walk out, laga Persib vs Persija kerap menghadirkan keseruan tersendiri. Berikut adalah tiga momen kontroversial yang pernah terjadi di laga Persib vs Persija.

1. Penalti Hilton Moreira, Juli 2008

3 Momen Kontroversial di Laga Persib Vs PersijaHilton Moreira lawan Persija. (twitter.com/pikiran_rakyat)

Pada Juli 2008, Persib bersua Persija di Stadion Siliwangi, Bandung. Di laga itu, Hilton Moreira yang tengah melakukan penetrasi, dijatuhkan oleh Abanda Herman. Di sinilah keunikan terjadi.

Sebenarnya, Hilton dijatuhkan di luar kotak penalti, tetapi jatuh ke dalam kotak penalti. Alhasil, wasit menghadiahi Persib tendangan penalti. Para pemain Persija pun protes.

Sialnya, Hilton gagal mengeksekusi penalti tersebut. Sepakannya melebar, dan laga sendiri berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor 3-2 saat itu.

Baca Juga: Presiden Persija: Saya Akan Buat Persija Seperti Real Madrid

2. Dua gol yang dianulir, Juli 2009

https://www.youtube.com/embed/RnkrE-TD9X4

Berlanjut ke Juli 2009, Persib dan Persija melakoni partai usiran di Stadion Gajayana, Malang. Laga ini juga dihiasi keunikan tersendiri, lantaran adanya dua gol yang dianulir oleh wasit.

Gol pertama yang dianulir adalah gol pemain Persija, Gangga Mudana yang dianulir, karena adanya pelanggaran terhadap kiper Persib, Tema Mursadat. Lalu, gol penyerang Persib, Cristian Gonzales, juga dianulir karena dia dinyatakan offside.

Laga ini pun berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 2-1. Airlangga Sucipto dan Gonzales jadi pencetak gol kemenangan Persib di laga ini.

3. Gol Ezechiel N'Douassel yang dianulir, November 2017

3 Momen Kontroversial di Laga Persib Vs Persija(Pemain Persib Bandung Ezechiel N'Douassel) www.twitter.com/@persib

Pada November 2017, Persib dan Persija bersua di Stadion Manahan, Solo. Di laga ini, terjadi sebuah kontroversi yang mungkin akan diingat oleh bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib, dalam waktu yang lama.

Pada menit 27, Ezechiel N'Douassel sejatinya sukses mencetak gol untuk Persib. Dalam tayangan ulang, bola sontekan Ezechiel masuk dan menyentuh jala gawang Persija. Namun, wasit menganulir gol tersebut.

Sontak, hal ini sempat menimbulkan protes keras dari kubu Persib. Laga sendiri terhenti pada menit 83, lantaran tim 'Maung Bandung' memutuskan walk-out. Persija memenangi laga ini dengan skor 1-0.

Baca Juga: Absen Konferensi Pers Persib Vs Persija, ke Mana Thomas Doll?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya