3 Nama yang Jadi Pembeda di Laga Arsenal Lawan Liverpool

Arsenal sukses bungkam Liverpool

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses menumbangkan Liverpool dalam laga pekan 11 Premier League 2022/23. Bersua di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam, 'Meriam London' menang dengan skor tipis 3-2.

Berkat kemenangan ini, Arsenal sukses mempertahankan posisi di papan atas klasemen Premier League 2022/23. Di sisi lain, Liverpool tertahan di papan tengah akibat dari kekalahan ini.

Dari kubu Arsenal, ada tiga nama yang menjadi sosok di balik kemenangan lawan Liverpool. Siapa sajakah mereka?

1. Gabriel Jesus

3 Nama yang Jadi Pembeda di Laga Arsenal Lawan LiverpoolStriker Arsenal, Gabriel Jesus (Instagram @arsenal)

Urung dipanggil ke Timnas Brasil tidak menjadikan kualitas Gabriel Jesus menurun. Di laga ini, kendati tidak mencetak gol ataupun asis, eks penyerang Manchester City itu berkontribusi besar dalam serangan Arsenal di laga ini.

Total, Jesus mencetak dua tembakan dan tiga upaya dribel di laga ini. Penyerang asal Brasil itu juga sukses memancing bek-bek Liverpool lewat aksi-aksi dribelnya, sehingga membuat Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka mendapatkan ruang di laga ini.

Baca Juga: Sengit, Arsenal Bekap Liverpool dan Rebut Tahta Klasemen EPL

2. Gabriel Martinelli

3 Nama yang Jadi Pembeda di Laga Arsenal Lawan Liverpoolskysports.com

Selain Jesus, Gabriel Martinelli juga jadi pemain yang lumayan mencolok di laga ini. Selain satu gol dan satu asis, dia juga berkontribusi besar bagi lini depan Arsenal lewat aksi-aksi serangannya di laga ini.

Total, Martinelli menorehkan dua kali upaya penciptaan peluang, sembilan kali menyentuh bola di kotak penalti, dan enam kali memenangi penguasaan bola. Dia juga sukses memenangi empat duel di pertandingan ini.

3. Bukayo Saka

3 Nama yang Jadi Pembeda di Laga Arsenal Lawan LiverpoolInstagram.com/bukayosaka7fans

Bukayo Saka jadi pemain yang paling menonjol di laga ini. Selain dua gol yang sukses dia cetak, Saka juga mampu berkombinasi apik dengan Martinelli dan Jesus. Aksi-aksi serangannya pun cukup menarik perhatian.

Total, Saka menorehkan 15 umpan ke area sepertiga akhir lawan, empat tembakan, plus tiga umpan ke kotak penalti. Pemain muda Arsenal ini pun menjadi momok tersendiri bagi pertahanan Liverpool di pertandingan ini.

Baca Juga: 5 Sayap Kanan dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Arsenal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya