3 Nama yang Menonjol di Laga Atalanta vs Manchester United

Man United dan Atalanta bermain imbang

Jakarta, IDN Times - Matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Atalanta dan Manchester United berakhir sudah. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-2. Tidak ada pemenang di laga ini.

Atalanta sempat mengungguli United dua kali lewat gol-gol dari Josip Ilicic dan Duvan Zapata. Namun, 'Iblis Merah' mampu mengejar ketertinggalan dua kali lewat Cristiano Ronaldo. Hasil imbang ini menjaga peluang kedua tim lolos ke 16 besar.

Laga ini juga menghadirkan nama-nama yang tampil menonjol. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga: 3 Fakta dari Hasil Imbang Atalanta vs Manchester United

1. Cristiano Ronaldo

3 Nama yang Menonjol di Laga Atalanta vs Manchester UnitedAtalanta vs Manchester United. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/wsj)

Sebelum laga ini dimulai, nama Ronaldo memang sudah diprediksi akan jadi pembeda di laga ini. Di ajang Liga Champions musim ini, Ronaldo acap mencetak gol-gol penentu buat United. Sekarang, hal itu dia praktikkan lagi di laga lawan Atalanta ini.

Ronaldo menorehkan dua gol yang menyelamatkan United dari kekalahan. Tidak hanya itu, Ronaldo juga aktif membantu penyerangan tim dengan catatan 2 umpan kunci dan 4 tembakannya. Di usianya yang masuk angka 36, dia masih mampu menunjukkan sinar.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Desak MU Rekrut Zinedine Zidane

2. Duvan Zapata

3 Nama yang Menonjol di Laga Atalanta vs Manchester UnitedAtalanta vs Manchester United. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/wsj)

Duvan Zapata tampil dominan di lini depan Atalanta. Selain satu gol yang sukses dia cetak, sosok asal Kolombia itu menjadi ancaman konstan bagi pertahanan United. Total, dia melesakkan 6 tembakan dan 2 umpan kunci di laga ini.

Bukan cuma itu, Zapata juga menjadi andalan Atalanta dalam memenangi bola-bola atas. Tercatat, dia memenangi 2 kali duel udara di pertandingan ini, sama dengan catatan Merih Demiral. Tidak hanya kaki, kepala Zapata juga jadi ancaman.

3. Luke Shaw

3 Nama yang Menonjol di Laga Atalanta vs Manchester Unitedbbc.co.uk

Mobilitas tinggi jadi ciri khas Luke Shaw di laga ini. Berposisi sebagai bek kiri, Shaw terbilang aktif dalam membantu serangan dan pertahanan United. Dia juga tercatat 87 kali menyentuh bola, menandakan dia banyak terlibat dalam permainan.

Di laga ini, saat menyerang Shaw menorehkan 2 umpan kunci dan 2 upaya dribel. Ketika bertahan, dia menorehkan 3 kali tekel dan 3 kali intersep. Aktifnya pergerakan Shaw di sisi kiri Manchester United ini pun sukses membuat Atalanta kelimpungan.

Baca Juga: Gila, Luke Shaw Ternyata Patah Rusuk di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya