4 Alasan Cristiano Ronaldo Sulit Gabung Atletico Madrid

Ronaldo diisukan merapat ke Atletico Madrid

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid jadi salah satu klub yang dikait-kaitkan dengan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2022 ini. Setelah ditolak Bayern Muenchen dan Chelsea, klub asuhan Diego Simeone itu jadi opsi pelabuhan Ronaldo berikutnya.

Bahkan, Ronaldo dikabarkan sudah merayu Simeone agar mau merekrutnya. Namun, Atletico sudah mengeluarkan pernyataan sikap bahwa proses transfer Ronaldo ke Wanda Metropolitano adalah hal yang sulit terwujud.

Tidak cuma itu, ada empat alasan kenapa transfer Ronaldo ke Atletico bakal sulit terjadi, terutama di transfer musim panas 2022 ini. Apa saja alasannya?

1. Salary cap Atletico Madrid bakal terpengaruh

4 Alasan Cristiano Ronaldo Sulit Gabung Atletico MadridAtletico Madrid vs Real Madrid. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alvaro Medranda/Just Pictures/Sipa USA)

Untuk saat ini, tepatnya di bursa transfer musim panas 2022, Ronaldo bakal sulit mendarat di Atletico. Sebab. jika Ronaldo datang, salary cap Atletico akan terpengaruh, yang membuat mereka harus menjual beberapa pemain lain.

Ronaldo memang disinyalir siap potong gaji agar bisa merapat ke Atletico. Namun, tetap saja gaji Ronaldo akan terhitung besar untuk ukuran kas Atletico. Perlu penyesuaian yang harus dilakukan oleh Atletico, dan itu bisa memakan korban.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mau Cabut, Erik Ten Hag Gusar

2. Atletico belum tentu mau melepas pemain kunci

4 Alasan Cristiano Ronaldo Sulit Gabung Atletico MadridAtletico Madrid vs Real Madrid. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alvaro Medranda/Just Pictures/Sipa USA)

Atletico bisa saja merekrut Ronaldo, asalkan mereka melepas beberapa penyerang atau dua pemain kunci. Nama-nama seperti Alvaro Morata, plus Saul Niguez dan Thomas Lemar, bisa saja jadi korban kedatangan Ronaldo.

Namun, belum tentu juga Atletico mau melepas para pemain kuncinya. Sebab, selain berhubungan dengan salary cap, proses melepas pemain dan menjualnya ke klub lain tentu bukan hal yang mudah bagi Atletico.

3. Ronaldo adalah legenda Real Madrid

4 Alasan Cristiano Ronaldo Sulit Gabung Atletico Madridgoal.com

Sebelumnya, Ronaldo sejatinya pernah main di kota Madrid. Namun, dia bermain bukan bersama Atletico, melainkan bersama Real Madrid. Di Santiago Bernabeu, Ronaldo meraih banyak gelar domestik dan Eropa.

Selama membela Madrid, Ronaldo juga rutin membobol gawang Atletico. Dia bahkan rajin mencetak "hat-trick" ke gawang Atletico, baik itu saat membela Madrid dan Juventus. Hal ini bisa menyulitkan kepindahannya ke Atletico.

4. Penerimaan fans Atletico Madrid

4 Alasan Cristiano Ronaldo Sulit Gabung Atletico MadridTwitter/@Metropolitano

Akibat dari apa yang pernah Ronaldo torehkan saat melawan Atletico, dia pun jadi musuh publik Wanda Metropolitano. Dia juga kerap bersinggungan dengan fans Atletico dalam beberapa kesempatan.

Terlepas dari itu semua, potensi Cristiano Ronaldo untuk pindah ke Atletico Madrid tetap terbuka. Namun, jikapun kemungkinan ini terjadi, tentu harus ada banyak penyesuaian yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Baca Juga: 5 Striker LaLiga yang Layak Gantikan Luis Suarez di Atletico Madrid

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya