4 Momen Terbaik Sergio Aguero Sepanjang Karier

Aguero pernah mencatatkan momen-momen manis dan ikonik

Jakarta, IDN Times - Tirai akhirnya tertutup bagi Sergio Aguero. Bomber Argentina itu resmi pensiun dari dunia sepak bola. Aguero pensiun dengan sederet torehan manis, seperti raihan lima trofi Premier League, plus menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester City.

Namun, selain torehan-torehan manis tersebut, Aguero juga banyak melahirkan momen-momen ikonik sepanjang kariernya, mulai dari ketika masih muda, hingga pensiun. Berikut, IDN Times merangkum empat momen terbaik Aguero sepanjang karier, dilansir Daily Mirror.

1. Mencetak gol untuk Independiente di usia 17 tahun

4 Momen Terbaik Sergio Aguero Sepanjang Karierindependent.co.uk

Sebelum melanglang buana ke Eropa, Aguero memulai karier sepak bolanya di Independiente. Ketika usianya beranjak 17 tahun, Aguero sudah menunjukkan potensi ketika mencetak gol di laga lawan Racing, yang merupakan salah satu derby terpanas di Argentina.

Namun, Aguero yang masih remaja kala itu hanya tahu satu hal: dribel bola ke gawang dan mencetak gol. Dia pun melakukan itu, dan sukses membobol gawang Racing. Laga dimenangkan Independiente dengan skor 4-0, dan Aguero jadi buah bibir karena aksinya.

Baca Juga: Tribut Lionel Messi untuk Sergio Aguero

2. Trofi pertama di kompetisi Eropa bersama Atletico Madrid

4 Momen Terbaik Sergio Aguero Sepanjang Kariergoal.com

Setelah sukses di Independiente, Aguero mulai menjejakkan kakinya di tanah Eropa. Atletico Madrid jadi klub pertama yang dia bela. Bersama Atletico, Aguero makin dikenal luas. Dia sukses membukukan 100 gol dan 45 assist dari 230 penampilan bersama Atletico di semua kompetisi.

Namun, ada satu momen yang membuat Aguero bersinar, yaitu pada musim 2009/10. Ketika itu, Aguero jadi bagian dari tim Atletico yang berhasil merengkuh gelar Liga Europa 2009/10. Menghadapi Fulham di final, Aguero main impresif, meski tidak mencetak gol. Namanya mulai melambung di Eropa.

3. Membawa Argentina juara Copa America 2021

4 Momen Terbaik Sergio Aguero Sepanjang KarierSergio Aguero. (eurosport.com)

Memang, Aguero bersama Lionel Messi berhasil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2005. Namun, di level senior, Aguero kesulitan menyumbangkan trofi untuk Timnas Argentina. Akan tetapi, trofi itu akhirnya datang pada 2021, tepatnya di ajang Copa America.

Di turnamen tersebut, Aguero sempat memainkan beberapa partai, membantu Messi di lini depan. Meski kontribusinya tidak sebesar Rodrigo De Paul atau Angel Di Maria, Aguero tetap jadi bagian tim Argentina yang menjuarai Copa America 2021. Dia membawa Argentina keluar dari lorong gelap.

4. Penentu gelar Premier League bagi Manchester City

4 Momen Terbaik Sergio Aguero Sepanjang KarierSergio Aguero (premierleague.com)

Dari sekian klub yang pernah dibela Aguero, Manchester City jadi yang paling spesial. Bersama ManCity, Aguero bergelimang trofi dan catatan individu ciamik. Namun, ada satu momen ketika Aguero menjadi bintang di ManCity. Itu terjadi pada musim 2011/12.

Dalam momen penentuan juara ManCity, Aguero sukses mencetak gol penentu kemenangan saat melawan Queens Park Rangers (QPR). Berkat gol yang dicetak Aguero, ManCity sukses menyabet trofi Premier League 2011/12. Dari situlah, Aguero mulai jadi legenda di ManCity.

Baca Juga: Sergio Aguero dalam Angka

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya