4 Pahlawan yang Bantu Barcelona Bantai Real Madrid

Barcelona menang besar atas Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Barcelona tampil gemilang di jornada 29 LaLiga 2021/22. Bersua Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari, Blaugrana menang dengan skor telak 4-0. Mereka tampil gemilang di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Barcelona semakin merangsek naik ke papan atas LaLiga. Kini, mereka cuma berselisih tiga poin dari Sevilla di peringkat dua klasemen sementara. Barcelona kembali ke tempatnya di papan atas LaLiga.

Selain itu, dari kemenangan ini juga, muncul tiga pemain yang membawa Barcelona menundukkan Real Madrid. Siapa saja mereka?

1. Pedri

4 Pahlawan yang Bantu Barcelona Bantai Real MadridPedri bersama Barcelona (skysports.com)

Kian hari, penampilan Pedri bersama Barcelona semakin ciamik. Di laga lawan Madrid, dia kembali tampil dominan di lini tengah. Distribusi umpannya menghidupkan permainan Barcelona, dengan catatan 64 umpan, plus akurasi umpan 88 persen.

Selain itu, Pedri juga berhasil memenangkan enam duel, dan juga lima kali unggul penguasaan bola. Dia juga aktif terlibat dalam serangan, dengan rincian lima umpan ke area sepertiga akhir dan satu kali menciptakan peluang.

Baca Juga: Balas Dendam, Barcelona Bantai Real Madrid di Bernabeu

2. Frenkie de Jong

4 Pahlawan yang Bantu Barcelona Bantai Real MadridBarcelona sukses tundukkan Real Madrid di Bernabeu. (ANTARA FOTO/REUTERS/Javier Barbancho)

Bukan cuma Pedri, pemain tengah Barcelona lain juga tampil ciamik di laga ini. Dia adalah Frenkie de Jong. Pria Belanda itu membantu Pedri menjaga dominasi Barcelona di lini tengah lawan Madrid. Dia mencatatkan 56 umpan, dengan akurasi umpan 95 persen.

De Jong juga acap membantu serangan dengan torehan 11 umpan ke area sepertiga akhir, dan tiga kali menciptakan peluang. Dia juga membantu pertahanan dengan empat kali memenangi duel dan empat kali mengambil bola dari lawan.

3. Gerard Pique

4 Pahlawan yang Bantu Barcelona Bantai Real MadridInstagram.com/3gerardpique

Gerard Pique tampil ciamik di laga lawan Madrid. Kualitasnya sebagai bek senior tampak. Dia memimpin lini pertahanan Barcelona mengadang lini serang Madrid. Dia mencatatkan empat sapuan, 10 kali mengambil bola, sekali tekel, dan satu intersep.

Tidak cuma itu, Pique juga menunjukkan kelihaiannya dalam distribusi bola. Dia mencatatkan 15 umpan ke area sepertiga akhir lawan, plus menyentuh bola sebanyak 95 kali. Dari catatan ini, selain bertahan, Pique juga tampak terlibat dalam permainan.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

4 Pahlawan yang Bantu Barcelona Bantai Real MadridBarcelona sukses tundukkan Real Madrid di Bernabeu. (ANTARA FOTO/REUTERS/Javier Barbancho)

Pierre-Emerick Aubameyang menjalani debut yang ciamik dalam laga El Clasico bersama Barcelona. Dua gol sukses dia bukukan di laga ini, membawa Barcelona pada kemenangan. Namun, lebih dari itu, Aubameyang memang tampil apik secara keseluruhan.

Aubameyang menorehkan sembilan sentuhan di kotak penalti, enam tembakan, dan juga empat kesempatan di laga ini. Tidak cuma gol, Aubameyang juga mencatatkan satu assist bagi Barcelona di laga lawan Real Madrid.

Baca Juga: Xavi Kaget Barcelona Bisa Bantai Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya