4 Pemain Manchester United yang Bisa Meledak Diasuh Ten Hag

Ten Hag akan membawa efek baik bagi empat nama ini

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United akhirnya menjadi kenyataan. Manajer asal Belanda itu resmi merapat ke Man United pada Kamis (21/4/2022). Kabar itu diwartakan langsung lewat situs resmi klub.

Seiring dengan datangnya Ten Hag, ada harapan yang melambung. Menilik bagaimana Ten Hag menyulap Ajax jadi atraktif dan menakutkan, ada harapan yang muncul, kelak MU juga akan seperti itu.

Nah, CBS Sports menyebut, ada empat pemain MU yang diprediksi makin gemilang di bawah asuhan Ten Hag.

Siapa sajakah mereka?

1. Anthony Elanga

4 Pemain Manchester United yang Bisa Meledak Diasuh Ten HagInstagram Anthony Elanga (https://www.instagram.com/anthonyelanga/)

Anthony Elanga diprediksi akan jadi pemain yang moncer di bawah asuhan Ten Hag. Belakangan, pemain muda ini memang sering tampil apik di sisi kiri lini serang MU. Apalagi, Ten Hag juga adalah manajer yang senang menurunkan pemain-pemain muda.

Elanga memiliki kemampuan cut inside yang tajam, serta andal dalam memanfaatkan ruang kosong di lini pertahanan lawan. Atribut-atribut ini sesuai dengan skema yang diterapkan Ten Hag, di mana serangan harus fleksibel dan tidak monoton.

Baca Juga: 4 Pemain Manchester United yang Bisa Didepak Ten Hag, Ada Maguire

2. Jadon Sancho

4 Pemain Manchester United yang Bisa Meledak Diasuh Ten Hagpotret Jadon Sancho (latestpagenews.com)

Jadon Sancho dianggap gagal menciptakan impresi positif di musim pertamanya bersama MU. Dia baru mencetak lima gol dari 35 laga. Namun, perlu diingat, Sancho masih 22 tahun. Dia masih bisa berkembang, dan Ten Hag adalah sosok yang pas untuk melakukan itu.

Dengan kemampuan dribel dan cut inside yang tak kalah tajam dengan Elanga, Sancho bisa menjadi salah satu aktor utama di lini serang MU asuhan Ten Hag. Sedikit percaya diri, Sancho dapat menampilkan apa yang ditunjukkan bersama Borussia Dortmund.

3. Donny van de Beek

4 Pemain Manchester United yang Bisa Meledak Diasuh Ten HagGoal.com

Hadirnya Ten Hag adalah kabar baik bagi Donny van de Beek. Saat ini, dia tengah dalam masa peminjaman di Everton dan akan kembali ke MU musim depan. Jangan heran, jika musim depan, Van de Beek akan jadi sosok kunci di lini tengah United.

Gelandang Belanda itu adalah pemain serbabisa, yang juga jago memainkan peran box-to-box. Dia akan memberikan Ten Hag banyak opsi, sekaligus menopang kinerja Bruno Fernandes yang sering bekerja sendirian membongkar pertahanan lawan.

4. Bruno Fernandes

4 Pemain Manchester United yang Bisa Meledak Diasuh Ten HagInstagram.com/manchesterunited

Tak diragukan, Bruno Fernandes adalah pemain terbaik MU dalam dua musim terakhir. Dia andal menciptakan peluang, sekaligus bisa jadi finisher tajam dari lini kedua. Kemampuannya ini bisa makin mentereng di bawah asuhan Ten Hag.

Skema fleksibel yang diterapkan Ten Hag akan membuat peran Fernandes makin penting di skuad Setan Merah. Dia bisa kembali bermain seperti saat pertama kali datang ke MU di era Ole Gunnar Solskjaer. Jiwa fantasista Fernandes akan kembali menggelegak.

Baca Juga: Erik Ten Hag, Manajer Baru Manchester United Penganut Taktik Ekstrem

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya