Comscore Tracker

Abramovich Sangkal Ingin Dapat Cuan dari Penjualan Chelsea

Chelsea masih belum dapat pembeli

Jakarta, IDN Times - Bola panas penjualan Chelsea masih bergulir sampai sekarang. Terbaru, Roman Abramovich menyangkal bahwa dia ingin mendapatkan untung dari penjualan 'Si Biru' yang ditargetkan harus rampung pada 31 Mei.

Lewat pernyataan resmi di situs Chelsea, disebut bahwa Abramovich tidak pernah meminta agar pinjaman 1,6 miliar poundsterling dikembalikan padanya. Dia juga menyanggah menaikan harga jual klub, seperti yang dikabarkan.

"Abramovich tidak pernah meminta pinjaman apa pun agar dikembalikan padanya, juga tidak menaikkan harga jual klub. Semua pernyataan tersebut tidak benar," tulis Abramovich di situs resmi Chelsea.

1. Abramovich masih mencari pembeli yang pas

Abramovich Sangkal Ingin Dapat Cuan dari Penjualan Chelseapotret Roman Abramovich (reuters.com)

Pernyataan itu juga menyebut, Abramovich sampai saat ini masih mencari pembeli yang pas untuk Chelsea. Tidak cuma berinvestasi bagi tim senior, pemilik baru ini juga harus mau berinvestasi di Akademi Chelsea dan tim perempuan Chelsea.

"Abramovich telah meminta kepada calon pembeli, agar berkomitmen untuk berinvestasi terhadap klub, termasuk di Akademi, tim wanita, serta mau merenovasi stadion dan menjaga kerja yang sudah dibuat Chelsea Foundation," tulis pernyataan itu.

Baca Juga: Konglomerat Amerika Serikat Jadi Calon Kuat Pemilik Baru Chelsea

2. Abramovich tegaskan tidak punya kuasa soal dana penjualan

Abramovich Sangkal Ingin Dapat Cuan dari Penjualan ChelseaRoman Abramovich (thesun.co.uk)

Terakhir, Abramovich menegaskan bahwa dia tidak memiliki kontrol terhadap dana hasil penjualan Chelsea. Hal tersebut seiring dengan hukuman pemerintah Inggris yang diberikan padanya, bahwa Abramovich harus melepas Chelsea tanpa mendapat keuntungan sepeser pun dari penjualan klub.

"Agar lebih jelas, Abramovich tidak memiliki akses atau kontrol terhadap dana hasil penjualan Chelsea. Dana ini nantinya akan digunakan oleh Foundation. Pemerintah Inggris pun mengawasi penjualan ini," lanjut pernyataan tersebut.

3. Abramovich sempat diisukan cari cuan

Abramovich Sangkal Ingin Dapat Cuan dari Penjualan ChelseaRoman Abramovich (instagram.com/fabriziorom)

Sebelumnya, dilansir The Sun, Abramovich diberitakan menuntut agar dana pinjaman ke Chelsea senilai 1,6 miliar poundsterling (setara Rp29 triliun) dibayarkan padanya. Pembayaran ini bakal membuat dia dapat cuan dari penjualan Chelsea.

Chelsea sendiri harus segera memiliki pemilik baru sebelum 31 Mei, atau tanggal batas akhir pendaftaran lisensi klub. Jika urung menemukan pengganti Abramovich, 'Si Biru' terancam tak bisa tampil di Premier League dan kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga: Performa 5 Pelatih Chelsea Era  Abramovic, Lampard Terburuk 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya