Adidas Lelang Bola Final Liga Champions 2022, Mulai dari Rp270 Miliar

Hasil lelang ini akan disumbangkan untuk pengungsi

Jakarta, IDN Times - Adidas akhirnya melancarkan program amal bersama UNCHR, lembaga PBB yang fokus menangani para pengungsi di dunia. Mereka sudah melelang bola yang digunakan di final Liga Champions 2022 antara Liverpool lawan Real Madrid.

Berdasarkan keterangan resmi Adidas, nantinya hasil lelang dari bola ini akan didonasikan kepad UNHCR dan UN Refugee Agency. Organisasi ini bergerak untuk melindungi hak hidup dan penghidupan para pengungsi di seluruh dunia.

1. Adidas bekerja sama dengan Graham Budd Auctions

Adidas Lelang Bola Final Liga Champions 2022, Mulai dari Rp270 MiliarAdidas. (bloomberg.com)

Dalam proses lelang, Adidas bekerja sama dengan lembaga lelang asal London yang fokus pada pelelangan barang-barang berbau olahraga, yakni Graham Budd Auctions. Bagi mereka yang ingin ikut lelang, bisa mengakses situs ini.

Untuk harga lelang, dibuka mulai dari 15 ribu poundsterling, atau setara Rp270 miliar. Proses lelang akan dimulai pada 20 Juni 2022, yang bertepatan dengan Hari Pengungsi Sedunia.

Baca Juga: Bola Spesial Final Liga Champions, Intip Faktanya 

2. UNHCR juga membuka situs donasi

Adidas Lelang Bola Final Liga Champions 2022, Mulai dari Rp270 Miliarunhcr.org

Selain memanfatkan dana hasil lelang. UNHCR juga membuka situs bagi siapa pun yang ingin memberikan donasi, kendati tidak mengikuti atau memenangi lelang. Berikut situs untuk penyaluran donasi tersebut.

"Kami bangga dapat ikut serta membuat aksi nyata dengan pelelangan dari item ikonik dan bersejarah di dunia olahraga, dan kami berharap dapat membantu membawa pengaruh untuk mereka yang terdampak dari konflik dan penganiayaan," ujar Urs Kluser, dari UEFA Foundation for Children.

Dengan begitu, bagi yang tidak ikut lelang, mereka tetap bisa berpartisipasi untuk memberikan sumbangan, dalam rangka merayakan Hari Pengungsi Sedunia. Mereka juga bisa mendapatkan bola yang, memang langka dan tidak dijual bebas.

3. Bola final Liga Champions 2022 spesial

Adidas Lelang Bola Final Liga Champions 2022, Mulai dari Rp270 MiliarFinal Liga Champions 2021/22 antara Real Madrid vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Adidas memang mengeluarkan bola edisi khusus, hanya digunakan di final Liga Champions 2022. Bola ini tidak dijual bebas, sehingga para pelelang yang kelak dapat bola ini akan dapat sesuatu yang monumental.

Bola ini bertuliskan ‘мирPEACE', yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya damai. Bola final Liga Champions 2022 ini merupakan bukti dukungan UEFA yang ingin agar segala bentuk konflik di dunia segera berhenti.

Baca Juga: Daftar 24 Klub Peserta Liga Champions 2022/23, Ada 5 dari Liga Jerman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya