Adu Kencang ManCity Vs Arsenal Demi Trofi Premier League

Arsenal dan ManCity memiliki rintangan tersendiri

Jakarta, IDN Times - Perburuan menuju titel Premier League 2023/23 makin sengit. Saling sikut antara Arsenal dan Manchester City benar-benar bikin jantung berdegup kencang karena keduanya belakangan terus mendulang kemenangan.

ManCity berada dalam kondisi yang lebih menguntungkan ketimbang Arsenal. Mereka sekarang bertengger di puncak klasemen sementara, unggul atas Arsenal dengan selisih satu poin, juga satu laga lebih banyak.

Nah, dengan situasi yang ada sekarang, siapakah yang sejatinya berpeluang lebih besar untuk jadi juara? Apakah Arsenal atau ManCity?

1. Arsenal hanya punya sisa tiga laga

Adu Kencang ManCity Vs Arsenal Demi Trofi Premier LeagueManchester City berhadapan dengan Arsenal. (arsenal.com)

Dibandingkan ManCity yang masih memiliki empat laga sisa, Arsenal hanya punya sisa tiga laga lagi di Premier League. Laga-laga ini juga tergolong merepotkan, karena Arsenal akan bersua Brighton and Hove Albion serta dan Nottingham Forest.

Kedua tim itu berpotensi membuat Arsenal kerepotan. Brighton sukses menunjukkan diri sebagai underdog musim ini, dengan dua kali mengalahkan Manchester United di Premier League.

Sedangkan Nottingham, tentu akan berjuang keras melepaskan diri dari jerat degradasi. Dua lawan ini berpeluang membuat Arsenal terpeleset.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Newcastle

2. ManCity punya masalah serupa

Adu Kencang ManCity Vs Arsenal Demi Trofi Premier LeagueManchester City gilas Arsenal 4-1, di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023). (premierleague.com)

Kendati memiliki sisa laga lebih banyak, dan tengah jadi pemuncak klasemen, ManCity juga memiliki masalah yang serupa. Mereka masih harus bersua lawan-lawan merepotkan di Premier League. Ada Everton, Chelsea, dan Brighton.

Everton tentu akan berjuang keras agar bisa lepas dari jerat degradasi. Sedangkan, Brighton dan Chelsea punya potensi, setidaknya untuk membuat ManCity kesulitan hingga tersandung juga.

Baik itu Arsenal dan ManCity memiliki rintangan tersendiri. Lalu, sekiranya kapan peraih gelar Premier League bisa ditentukan?

3. Pekan 36 dan 37 yang jadi penentu

Adu Kencang ManCity Vs Arsenal Demi Trofi Premier LeagueManchester City gilas Arsenal 4-1, di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023). (premierleague.com)

Pekan 36 dan 37 pun akan jadi pekan penentu bagi Arsenal dan ManCity. Hasil-hasil yang mereka dapat di dua pekan tersebut, bakal menentukan bagaimana akhir dari klasemen Premier League kelak.

Mentalitas Arsenal akan diuji di sini. Mampukah mereka bersaing dengan skuad ManCity yang sudah berpengalaman dalam perebutan titel juara Premier League dalam beberapa musim terakhir?

Baca Juga: Manchester City yang Kini Balik Menekan Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya