Agar MU Juara, Erik Ten Hag Minta Dukungan di Bursa Transfer

Ten Hag minta MU belanja lebih banyak lagi

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, minta dukungan manajemen di bursa transfer musim panas 2023. Menurutnya, hal ini harus dilakukan agar MU bisa juara musim depan.

"Saya yakin, klub tahu bahwa jika ingin bersaing menuju gelar juara di liga sesulit ini, harus ada investasi lebih yang mereka lakukan. Jika tidak, gelar akan jatuh ke klub yang lebih berani berinvestasi," ujar Ten Hag, dilansir Daily Mail.

1. Ten Hag mencontohkan kasus di transfer musim dingin

Agar MU Juara, Erik Ten Hag Minta Dukungan di Bursa TransferPelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Ten Hag pun memberi contoh apa yang terjadi di transfer musim dingin 2023 lalu. Saat itu, banyak klub yang berinvestasi, sehingga performa mereka meningkat. Salahnya MU, mereka tidak melakukan itu.

"Sudah ada contoh kasus di transfer musim dingin. Semua klub di Inggris berinvestasi dan kami tidak melakukannya. Beruntung, kami tetap tampil apik, dan saya bangga dengan tim ini," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Klasemen Akhir Premier League 2022/23, Dongeng Leicester Terhenti

2. MU mulai berprogres musim ini

Agar MU Juara, Erik Ten Hag Minta Dukungan di Bursa TransferManchester United (dok. Instagram.com/manchesterunited)

Terlepas dari investasi yang belum dilakukan, Ten Hag mengakui bahwa MU berprogres di musim 2022/23 ini. Dia pun mengakui, ada potensi yang masih bisa diasah dari skuad 'Setan Merah' untuk musim depan.

"Kami tengah berada di jalur yang tepat. Masih ada jalan panjang bagi kami, karena masih ada potensi-potensi yang bisa digali dari tim ini. Kami masih akan terus berprogres dan bekerja keras, setelah progres apik musim ini," ujar Ten Hag.

3. Sudah banyak uang yang MU habiskan

Agar MU Juara, Erik Ten Hag Minta Dukungan di Bursa TransferMU kalah di tangan Newcastle dalam ajang Premier League. (ANTARA FOTO/Reuters-Lee Smith)

Sejatinya, MU sudah menghabiskan banyak uang untuk transfer di masa manajerial Ten Hag. Tercatat, sudah 220 juta poundsterling yang 'Setan Merah' habiskan, salah satunya untuk mendatangkan Antony dari Ajax.

Selain Antony, MU juga sudah merekrut Wout Weghorst, Marcel Sabitzer, dan Jack Butland. Namun, Erik ten Hag merasa itu masih kurang, sehingga tak menutup kemungkinan 'Setan Merah' berbelanja banyak musim depan.

Baca Juga: Musim Perdana Erik ten Hag di MU yang Luar Biasa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya