Amar Rayhan Brkic Terharu Bisa Bela Timnas Indonesia U-17

Amar Rayhan Brkic akhirnya bela Indonesia

Jakarta, IDN Times - Amar Rayhan Brkic akhirnya mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia U-17. Diaspora yang kini mentas di Hoffenheim itu ikut serta dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-17 di Jerman.

Amar sudah bergabung bersama tim sejak 8 Oktober silam. Dia pun salut dengan kebersamaan yang ada di Timnas U-17, dan merasa terharu bisa mengenakan seragam Garuda di dadanya.

"Latihan saya bersama tim sangat luar biasa karena semua pemain dan pelatih baik terhadap saya . Sangat seru bersama dan waktu yang menyenangkan bersama mereka," kata Amar, dilansir situs resmi federasi.

1. Amar sudah mentas di dua laga uji coba

Amar Rayhan Brkic Terharu Bisa Bela Timnas Indonesia U-17Timnas U-17 lawan Mainz di Jerman. (pssi.org)

Meski baru beberapa hari berlatih bersama, Amar sudah menunjukkan talenta luar biasa. Dia mampu nyetel dengan para pemain lain, hingga akhirnya diturunkan dalam dua laga uji coba.

Sosok kelahiran 2007 itu pun membela Timnas U-17 dalam laga lawan Mainz U-19 dan SV Meppen U-17. Dari dua laga itu, Amar mencetak satu gol saat Timnas U-17 main imbang lawan Meppen.

Baca Juga: Timnas U-17 Kalah Lagi, Arkhan Kaka Senang Sekaligus Sedih

2. Amar tak sabar mentas di Piala Dunia U-17

Amar Rayhan Brkic Terharu Bisa Bela Timnas Indonesia U-17Amar Rayhan Brkic, diaspora baru di Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Kini, Amar pun tidak sabar untuk segera mentas di Piala Dunia U-17 2023. Akan tetapi, sebelum resmi membela Timnas U-17 Indonesia di ajang itu, Amar tentu harus meyakinkan Bima Sakti dengan kualitasnya.

"Perasaan saya sangat campur aduk. Bahagia tentunya karena akan bermain di Piala Dunia U-17 untuk negara saya, Indonesia," ujar Amar.

3. Siapa itu Amar Rayhan Brkic?

Amar Rayhan Brkic Terharu Bisa Bela Timnas Indonesia U-17Amar Rayhan Brkic, diaspora baru di Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Dinukil dari situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Amar adalah pemain yang memiliki kewarganegaraan Jerman dan Indonesia. Saat ini, dia tercatat sebagai pemain Hoffenheim U-17.

Sebelum di Hoffenheim, Amar Rayhan Brkic pernah memperkuat Offenbach dan Rot-Weiss Frankfurt. Total, dia sudah main sebanyak tujuh kali dan mencetak dua gol bersama Hoffenheim. Dia bakal beri tenaga tambahan bagi Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga: Amar Rayhan Brkic, Diaspora Baru di Timnas U-17

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya