Timnas U-17 Kalah Lagi, Arkhan Kaka Senang Sekaligus Sedih

Timnas U-17 segera pulang ke Indonesia

Jakarta, IDN Times - Timnas U-17 Indonesia menelan kekalahan dalam laga uji coba terakhirnya di Jerman. Bersua FC Koln U-17 di RheinEnergie Sportpark pada Jumat, 20 Oktober 2023 waktu setempat, tim besutan Bima Sakti ini menyerah 2-3.

Skuad Garuda Muda tertinggal lebih dulu oleh FC Koln pada menit 19 dan 21. Beruntung, bomber Timnas U-17, Arkhan Kaka, bisa memperkecil kedudukan menit 30. Skor 1-2 pun menutup duel pada babak pertama. 

1. Timnas U-17 akhirnya kalah 2-3

Timnas U-17 Kalah Lagi, Arkhan Kaka Senang Sekaligus SedihTimnas U-17 Indonesia saat uji coba melawan FC Koln U-17. (Dok. PSSI)

Usai turun minum, Bima Sakti melakuan beberapa perubahan dalam permainan Timnas U-17. Alih-alih berkembang, mereka malah kembali kebobolan pada menit 58. 

Tertinggal 1-3, Timnas U-17 meningkatkan intensitas serangan demi mencetak gol. Hasilnya, mereka mendapatkan beberapa peluang walau tak berhasil dikonversi menjadi gol.

Saat laga tinggal menyisakan 28 menit lagi, Timnas U-17 mendapat hadiah penalti dari wasit yang memimpin jalannya laga. Chow Yun Damanik sebagai eksekusi tidak menyia-nyiakan peluang. Indonesia mempertipis skor menjadi 2-3.

Baca Juga: Amar Rayhan Brkic, Diaspora Baru di Timnas U-17

2. Arkhan sebut Timnas U-17 masih banyak evaluasi

Timnas U-17 Kalah Lagi, Arkhan Kaka Senang Sekaligus SedihTimnas U-17 Indonesia saat uji coba melawan FC Koln U-17. (Dok. PSSI)

Melihat penampilan terakhir di Jerman, Arkhan mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibehani Timnas U-17. Terlebih, Piala Dunia U-17 2023 yang bakal berlangsung di Indonesia, bakal segera digelar.

Namun, dia mengaku timnya juga mengalami perkembangan dalam duel melawan FC Koln. 

"Pertandingan berjalan ketat, kita agak mulai kesusahan di menit awal, namun kita dapat berkembang lebih baik di menit selanjutnya. Ini menjadi evaluasi bagi kita ke depan dan ini persiapan matang kita untuk Piala Dunia nanti," kata Arkhan Kaka dikutip laman resmi PSSI.

3. Timnas U-17 segera pulang ke Indonesia

Timnas U-17 Kalah Lagi, Arkhan Kaka Senang Sekaligus SedihTimnas U-17 Indonesia saat uji coba melawan FC Koln U-17. (Dok. PSSI)

Arkhan tak menampik, dirinnya senang bisa mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Hanya saja, hasilnya masih belum sesuai dengan keinginan. 

Harapannya, gol dan hasil akhir bisa terus memberikannya motivasi untuk bisa berkembang dan lebih baik lagi bersama Timnas U-17. 

"Alhamdulillah senang bisa cetak gol, namun kurang enak karena tim kita belum dapat kemenangan. Saya bersyukur atas gol tadi, semoga gol tadi menjadi penyemangat untuk saya dan lebih bekerja keras lagi ke depannya," tutupnya.

Timnas U-17 Indonesia akan bertolak menuju Indonesia pada 23 Oktober 2023 dari Frankfurt dan tiba di Indonesia pada 24 Oktober 2023 di Jakarta.

Baca Juga: Naik-Turun Timnas U-17 Selama TC di Jerman

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya