Amar Rayhan Brkic, Diaspora Baru di Timnas U-17

Timnas U-17 kedatangan lagi diaspora

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 kedatangan pemain diaspora baru. Dia adalah Amar Rayhan Brkic, pemain asal Hoffenheim U-17.

"Kami sudah kedatangan pemain diaspora. Alhamdulillah, kami ada Amar (Brkic). Ini pemain Hoffenheim, salah satu klub peserta Bundesliga. Dia sudah hadir sejak kemarin," ujar kata pelatih Timnas U-17, Bima Sakti Tukiman, saat memberi keterangan secara virtual, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga: Pesan dari 3 Senior buat Timnas U-17 Jelang Piala Dunia U-17

1. Sudah ada dua diaspora di Timnas U-17 kini

Amar Rayhan Brkic, Diaspora Baru di Timnas U-17Instagram.com/welber07official

Dengan kehadiran Amar, kini sudah ada dua pemain diaspora di Timnas U-17. Satu diaspora lain adalah Welber Jardim, yang juga sudah bergabung dengan skuad Garuda Asia di Jerman.

"Welber juga sudah hadir dan bergabung bersama tim," ujar Bima.

2. Beberapa diaspora bakal hadir

Amar Rayhan Brkic, Diaspora Baru di Timnas U-17Timnas U-17 mulai berlatih di Jerman. (dok. PSSI)

Bima menyebut, setelah Amar dan Welber, nantinya ada beberapa diaspora lain yang juga bakal ikut dalam pemusatan latihan (TC) di Jerman. Mereka bakal dipantau oleh Bima dan juga staf pelatih lain.

"Nanti (setelah Welber dan Amar) ada beberapa pemain diaspora lagi yang bakal kami lihat dalam pemusatan latihan di Jerman," ujar Bima.

3. Siapa itu Amar Brkic?

Amar Rayhan Brkic, Diaspora Baru di Timnas U-17Timnas U-17 lawan Osnabruerck di Jerman. (pssi.org)

Dinukil dari situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Amar adalah pemain yang memiliki kewarganegaraan Jerman dan Indonesia. Saat ini, dia tercatat sebagai pemain Hoffenheim U-17.

Sebelum di Hoffenheim, Amar pernah memperkuat tim muda Offenbach dan Rot-Weiss Frankfurt. Total, dia sudah main sebanyak tujuh kali dan mencetak dua gol bersama Hoffenheim. Dia bakal jadi tambahan tersendiri bagi Timnas U-17.

Baca Juga: Timnas Kian Berwarna Eropa, Nathan Tjoe-A-On Segera Merapat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya