Penyerangan Persija Kuat, tetapi Pertahanan Belum Stabil

Doll ingin pertahanan Persija lebih stabil

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memiliki target tersendiri di laga Liga 1 2023/24 lawan Barito Putera, Sabtu (7/10/2023). Sosok asal Jerman itu berujar, ingin membuat pertahanan tim jadi lebih stabil.

"Penting bagi kami untuk stabil di lini belakang, tak boleh ada kesalahan elementer di lini pertahanan seperti hanya lawan Persis," ujar Doll selepas sesi latihan tim di Nirwana Park, Sawangan, Rabu (4/10/2023).

Baca Juga: Marko Simic Comeback Jelang Persija vs Barito

1. Lini serang kuat, pertahanan belum stabil

Penyerangan Persija Kuat, tetapi Pertahanan Belum StabilSuasana latihan Persija Jakarta pada Rabu (4/10/2023). (IDN Times/Sandy Firdaus)

Berkaca dari laga lawan Persis, Doll berujar lini serang Persija sejatinya kuat. Mereka bisa menciptakan banyak peluang, tetapi pertahanan mereka masih mudah ditembus lawan.

"Target akhir pekan ini kami ingin menstabilkan pertahanan, secara serangan kami bagus, bisa cetak banyak peluang dan gol, dan kami menargetkan menang lawan Barito Putera. Setelah itu baru kami bicara dua laga selanjutnya," ujar Doll.

Baca Juga: Persija Kerap Dirugikan Wasit, The Jakmania Bersurat ke PSSI

2. Persija sudah mengkondisikan tim

Penyerangan Persija Kuat, tetapi Pertahanan Belum StabilSuasana latihan Persija Jakarta pada Rabu (4/10/2023). (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jelang lawan Barito Putera, Persija sudah mengondisikan tim. Pada Rabu (4/10/2023), mereka berlatih ringan di Nirwana Park, diselingi latihan rondo dan mini game 2x15 menit.

"Awal pekan ini kami ada sesi fisik dan atletik. Kami memutuskan untuk tidak berlatih keras. Hari ini hanya rondo dan main 2x15 menit, 10 lawan 10, besok (Kamis) baru akan masuk sesi taktikal dan Jumat akan masuk OT, persiapan lawan Barito," ujar Doll.

Baca Juga: Persija dan Bali United Imbang, Thomas Doll Anggap Wasit Cuma Pajangan

3. Persija tengah dalam tren buruk

Penyerangan Persija Kuat, tetapi Pertahanan Belum StabilPersija lawan Madura United di Liga 1. (dok. Persija)

Sejauh ini, Persija tengah berada dalam tren buruk di Liga 1 2023/24. Terakhir kali mereka mendapatkan kemenangan terjadi pada 17 September 2023, saat bersua Persik Kediri.

Dalam dua laga terakhir di Liga 1 2023/24, Persija Jakarta dua kali meraih hasil imbang. Di kandang, mereka ditahan Bali United. Sedangkan di laga tandang, mereka ditahan imbang Persis. Alhasil, mereka mengincar kemenangan lawan Barito.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya