Antonio Conte Ditawari Kursi Pelatih Timnas Belanda

Conte dan KNVB sudah ngobrol-ngobrol

Jakarta, IDN Times - Selepas mengakhiri kerja sama dengan Inter Milan, Antonio Conte, rupanya banyak dapat tawaran melatih. Tidak hanya dari klub, tawaran juga datang dari Timnas Belanda.

Beberapa media Italia melaporkan, Conte sudah bertemu perwakilan dari KNVB selaku federasi sepak bola Belanda untuk menjadi pelatih Timnas Belanda. Namun, Conte disebut masih ingin menangani klub sejauh ini.

1. Pertemuan Conte dan KNVB ini sudah terlaksana

Antonio Conte Ditawari Kursi Pelatih Timnas Belandasempreinter.com

Presenter olahraga asal Italia, Maurizio Pistocchi, mengungkapkan pertemuan Conte dan KNVB ini sudah dihelat beberapa waktu lalu. KNVB ingin Conte jadi suksesor dari Frank de Boer yang memutuskan mundur.

De Boer mundur lantaran penampilan mengecewakan Belanda di Piala Eropa 2020. Skuad Oranje terhenti di babak 16 besar selepas ditumbangkan oleh Republik Ceko dengan skor 0-2.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Italia Meledak Pasca Juara Piala Eropa 2020

2. Conte punya pengalaman internasional

Antonio Conte Ditawari Kursi Pelatih Timnas Belandahttps://www.independent.co.uk

Conte memang punya pengalaman melatih tim nasional. Dalam rentang waktu 2014 hingga 2016, Conte pernah menjadi pelatih Timnas Italia. Dia juga yang memimpin Italia di Piala Eropa 2016.

Ketika itu, Italia mampu melaju ke babak delapan besar. Sayang, mereka gagal tembus semifinal setelah dikalahkan oleh Jerman lewat adu penalti dengan skor 5-6 ketika itu.

3. Conte masih menanti tawaran dari klub

Antonio Conte Ditawari Kursi Pelatih Timnas Belandapotret Antonio Conte(sempreinter.com)

Conte saat ini masih menunggu tawaran dari klub. Dia pun sempat dikaitkan dengan beberapa tim seperti Real Madrid dan Tottenham Hotspur, meski akhirnya tidak jadi menjadi arsitek di dua klub tersebut.

Namun, yang pasti, Conte tidak bisa melatih klub Serie A di musim 2021/22 mendatang. Hal itu merupakan perjanjian yang sudah dia sepakati bersama Inter sebelum memutuskan untuk hengkang dari Giuseppe Meazza.

Baca Juga: 3 Wonderkid Tak Dikenal Meledak di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya