Comscore Tracker

Antonio Conte Sebut Level Tottenham Hotspur Rendah

Tottenham belum sederajat tim-tim papan atas

Jakarta, IDN Times - Tiga setengah minggu lamanya, Antonio Conte menangani Tottenham Hotspur. Dalam waktu sesingkat itu, Conte langsung menemukan inti dari permasalahan Tottenham selama ini. Level mereka ternyata rendah.

"Sekarang ini, saya mulai memahami situasi di klub. Sulit bagi kami untuk menyaingi tim-tim lain di Inggris dan Eropa. Level Tottenham rendah. Kami masih berjarak dari tim-tim papan atas Inggris. Masalah kami ternyata tidak sesederhana itu," ujar Conte, dilansir The Athletic.

Baca Juga: 5 Pemain Serie A yang Berpotensi Diboyong Antonio Conte ke Tottenham

1. Conte sebut Tottenham jangan panik

Antonio Conte Sebut Level Tottenham Hotspur RendahTottenham vs Vitesse di Conference League. (ANTARA FOTO/Reuters-Peter Cziborra)

Meski menyebut level Tottenham masih rendah, Conte meminta Tottenham tidak panik. Kehadirannya di klub saat ini adalah untuk memastikan agar level Tottenham naik. Kerja keras sudah barang tentu jadi hal wajib. Namun, ada juga kualitas yang harus ditingkatkan.

"Jangan takut. Saya di sini untuk memperbaiki itu, untuk meningkatkan level tim. Kami harus tetap bekerja keras, dan kami juga harus meningkatkan kualitas skuad. Ini mesti dilakukan agar tim jadi lebih kompetitif ke depannya," tutur Conte.

Baca Juga: 5 Masalah Utama yang Harus Diperbaiki Antonio Conte di Tottenham 

2. Conte senang berada di Tottenham

Antonio Conte Sebut Level Tottenham Hotspur RendahPotret Antonio Conte. (sempreinter.com)

Terlepas dari situasi yang tengah dihadapi, Conte mengaku dia senang berada di Tottenham. Justru, dengan level Tottenham yang masih rendah ini, dia merasa ada tantangan yang harus dia hadapi dan taklukkan. Setidaknya, Tottenham tidak jadi tempat yang monoton baginya.

"Saya senang di sini (Tottenham), apalagi saya juga punya pekerjaan yang mesti dilakukan, yaitu meningkatkan level dan kualitas tim. Bersabarlah, fans. Kami butuh waktu untuk memperbaiki diri, karena saya yakin, fans juga ingin lihat tim ini menang lagi," ujar Conte.

Baca Juga: Antonio Conte Memperbaiki Lagi Masalah yang Ditinggalkan Mourinho 

3. Tottenham limbung musim ini

Antonio Conte Sebut Level Tottenham Hotspur RendahTottenham vs Manchester City. (antaranews.com/REUTERS/David Klein)

Tottenham benar-benar limbung musim ini. Baik itu di Premier League maupun di ajang Conference League, mereka kesulitan untuk bersaing. Di kompetisi domestik, meeka masih bertengger di posisi tujuh klasemen sementara, dengan catatan 19 poin.

Sedangkan di ajang Conference League, Tottenham Hotspur juga belum memastikan tiket ke fase gugur. Dalam laga fase grup yang dihelat Jumat (26/11/2021) dini hari, Tottenham kalah dari Mura dengan skor 2-1. Alhasil, mereka kudu menang di laga terakhir agar bisa lolos ke fase gugur.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya