Arsenal dan Alexandre Lacazette Resmi Tak Bersama Lagi

Lacazette dirumorkan bakal hengkang ke Olympique Lyon

Jakarta, IDN Times - Arsenal dan Alexandre Lacazette akhirnya resmi pisah jalan. Sosok asal Prancis itu tidak memperpanjang kontraknya bersama 'Meriam London' yang tuntas pada 30 Juni 2022.

Kabar ini dikonfirmasi langsung Arsenal lewat situs resminya pada Jumat (3/6/2022). Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Lacazette atas lima tahunnya bersama 'Meriam London'.

"Dia (Lacazette) adalah pemimpin di dalam dan luar lapangan. Dia juga jadi contoh yang baik bagi para pemain muda di tim. Komitmennya luar biasa dan saya berharap dia bisa sukses di masa depan," ujar Arteta.

1. Pesan dari Alexandre Lacazette untuk Arsenal

Arsenal dan Alexandre Lacazette Resmi Tak Bersama LagiAlexandre Lacazette (skysports.com)

Selepas dipastikan hengkang, Lacazette pun mengirimkan pesan kepada fans. Dia berujar, pengalamannya bermain di Arsenal adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidupnya. Apalagi, Arsenal adalah klub impiannya.

"Saya ingin merawat semua momen saya bersama klub ini (Arsenal), karena saya senang main di sini. Arsenal adalah klub yang saya idam-idamkan semenjak saya kecil. Saya bahagia main lima tahun di Arsenal," ujar Lacazette.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Gantikan Peran Alexandre Lacazette di Arsenal

2. Ucapan terima kasih dari Lacazette

Arsenal dan Alexandre Lacazette Resmi Tak Bersama Lagipotret Alexandre Lacazette (skysports.com)

Lebih jauh, Lacazette pun mengucapkan terima kasih kepada Arsenal yang sudah menampungnya sejauh ini. Tidak cuma itu, dia juga berterima kasih karena merasa begitu dicintai ketika berseragam Arsenal.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, karena sudah mencintai saya selama saya main lima tahun di sini. Fans sangat luar biasa, dan dukungan yang mereka berikan pun tak terkira harganya. Sekali lagi, terima kasih," ujar Lacazette.

3. Catatan Lacazette selama berseragam Arsenal

Arsenal dan Alexandre Lacazette Resmi Tak Bersama Lagiwww.football.london

Lacazette sejatinya adalah penyerang yang cukup tajam. Dalam 206 laga yang dilakoni bersama Arsenal di semua ajang, pemain berusia 31 tahun itu sukses mencetak 71 gol. Dia juga sempat jadi top skor klub pada musim 2017/18 dan 2020/21.

Lacazette juga sukses menyumbangkan gelar Piala FA bagi Arsenal pada musim 2019/20, juga membawa klubnya itu menjuarai Community Shield pada 2017. Dia juga membawa Arsenal ke final Liga Europa pada musim 2018/19.

Kini, belum jelas ke mana Alexandre Lacazette akan melanjutkan langkah, selepas dia hengkang dari Arsenal. Kabar yang berembus, dia akan mudik ke Olympique Lyon dan sudah mencapai kesepakatan dengan klub asal Prancis itu.

Baca Juga: Lacazette Siap Pergi, Arsenal Bidik Striker Real Madrid 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya