Arsenal Selalu Bisa Beri Chelsea Kejutan

Pada musim 2020/21, Chelsea tak pernah kalahkan Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal dan Chelsea akan bersua dalam laga pekan kedua Premier League 2021/22, Minggu (22/8/2021) malam. Laga ini akan jadi rintangan tersendiri bagi Meriam London. Apalagi, di laga perdana, mereka takluk dari Brentford.

Di sisi lain, Chelsea membuka musim 2021/22 dengan sempurna. Mereka menumbangkan Crystal Palace dengan skor 3-0, berbalut kecairan yang impresif di lini serang antara Timo Werner, Christian Pulisic, dan Mason Mount. Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta juga tampil baik sebagai wing-back.

Kendati Chelsea diunggulkan di laga ini, Arsenal tetap punya peluang untuk meraih kemenangan. Apalagi, mereka juga sering menghadirkan kejutan tersendiri untuk Chelsea di setiap pertemuan keduanya.

1. Arsenal sempat membuat Chelsea keteteran pada awal 2020

Arsenal Selalu Bisa Beri Chelsea KejutanPesepak bola Chelsea Mason Mount (kanan) berupaya melewati penjagaan pesepak bola Arsenal Martin Oedegaard dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (12/5/2021). Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea 1-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Shaun Botterill

Di musim 2019/20, Arsenal pernah mengejutkan Chelsea. Itu terjadi pada 21 Januari 2020 silam. Saat itu, sebenarnya Chelsea lebih diunggulkan dibandingkan Arsenal. Namun, yang terjadi, Arsenal tampil menggigit.

Dua kali tertinggal, dua kali juga Arsenal mengejar. Hebatnya lagi, dua gol yang Arsenal cetak merupakan hasil dari serangan balik. Gabriel Martinelli dan Hector Bellerin berhasil memanfaatkan ruang-ruang kosong yang banyak di pertahanan Chelsea.

Baca Juga: Prediksi: Arsenal Terdegradasi dari Premier League

2. Momen final Piala FA

Arsenal Selalu Bisa Beri Chelsea KejutanPesepak bola Arsenal Emile Smith Rowe (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya Pierre-Emerick Aubameyang setelah berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (12/5/2021). Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea 1-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Shaun Botterill

Final Piala FA 2016/17 sejatinya diprediksi menjadi milik Chelsea. Di bawah asuhan Antonio Conte, Chelsea begitu dominan di Premier League. Mereka datang ke final dengan status juara Premier League. Namun, Arsenal tidak gentar. Strategi mirroring yang mereka terapkan berbuah hasil.

Chelsea kesulitan menembus pertahanan Arsenal yang digawangi trio Per Mertesacker, Nacho Monreal, dan Rob Holding. Di sisi lain, Arsenal mampu mengatur laga sedemikian rupa, hingga akhirnya sempat unggul cepat lewat torehan Alexis Sanchez. Arsenal menang 2-1 di laga ini.

Situasi serupa terjadi lagi di final Piala FA 2019/20. Setelah mengejutkan di Stamford Bridge, Arsenal kembali bikin Chelsea terperangah. Arsenal menang 2-1 di laga ini, berkat sontekan dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Uniknya, Arsenal bangkit dari ketertinggalan di laga ini.

3. Musim 2020/21, Arsenal dominan atas Chelsea

Arsenal Selalu Bisa Beri Chelsea KejutanArsenal vs Chelsea. (Twitter.com/Arsenal)

Lalu, pada musim 2020/21, Arsenal sukses menunjukkan dominasinya atas Chelsea. Dari dua pertemuan di Premier League, Arsenal selalu mengakhiri laga dengan kemenangan. Di pertemuan pertama, Arsenal sukses menumbangkan Chelsea dengan skor 3-1.

Di pertemuan kedua, Arsenal berhasil menumbangkan Chelsea dengan skor tipis 1-0, lewat sebuah laga ketat. Nah, meski tengah berada dalam situasi negatif, akankah Arsenal memberikan kejutan lagi bagi Si Biru pada Minggu (22/8/2021) kelak?

Baca Juga: Lukaku Dipastikan Pakai Nomor 9 di Chelsea!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya