Arteta Raih Kemenangan ke-100 Bersama Arsenal, Puaskah?

Arteta ingin Arsenal meraih gelar

Jakarta, IDN Times - Kemenangan atas Arsenal pada Minggu (12/3/2023) malam WIB, menghadirkan catatan tersendiri bagi sang manajer, Mikel Arteta. Kemenangan ini jadi kemenangan ke-100 bagi sosok asal Spanyol tersebut.

Seiring dengan kemenangan ke-100 yang didapat Arteta ini, Arsenal mempertahankan posisi mereka untuk sementara di puncak klasemen. Namun, apakah eks asisten Pep Guardiola itu puas dengan catatan ini?

1. Kemenangan ke-100 bukan titel juara

Arteta Raih Kemenangan ke-100 Bersama Arsenal, Puaskah?potret Mikel Arteta (independent.co.uk)

Arteta berujar, dia senang dengan catatan kemenangan ke-100 yang dia torehkan di Arsenal ini. Namun, secara pribadi dia tidak puas, karena torehan ini belum mengantarkan Arsenal pada gelar juara.

"Kemenangan ke-100 ini adalah sesuatu yang luar biasa. Kami harus terus melanjutkan torehan apik ini. Namun sayang, ini bukanlah gelar juara. Masih banyak yang harus kami kembangkan!" ujar Arteta, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Fulham

2. Rasio kemenangan Arsenal ciamik

Arteta Raih Kemenangan ke-100 Bersama Arsenal, Puaskah?Arsenal bersua Fulham di Premier League. (ANTARA FOTO/Reuters-David Klein)

Musim ini, rasio kemenangan Arsenal di bawah asuhan Arteta begitu ciamik. Total, dia mencatatkan rasio kemenangan sebesar 73 persen. Rasio ini menunjukkan bahwa konsistensi mulai merasuk ke dalam klub.

"Rasio ini luar biasa, sekaligus menunjukkan bahwa banyak orang yang bekerja dengan apik di klub. Para pemain berkontribusi ciamik dan memberikan dukungan yang luar biasa. Berkat itu, transformasi di klub mulai terjadi," ujar Arteta.

3. Arsenal pertahankan catatan apik

Arteta Raih Kemenangan ke-100 Bersama Arsenal, Puaskah?Pemain Arsenal, Oleksandr Zinchenko, mampu mencetak satu gol saat timnya ditahan imbang tuan rumah Aston Villa 2-2 dalam laga lanjutan pekan ke-24 Premier Leagu 2022/23, Sabtu (19/2/2023). (Twitter/@Arsenal)

Kemenangan atas Fulham ini membuat Arsenal sukses mempertahankan catatan apik mereka di Premier League. Total, 'Meriam London' kini meraih lima kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir di Premier League.

Akan tetapi, ke depan Arsenal sudah dinanti banyak laga berat. Ada Sporting CP, Liverpool, dan Crystal Palace yang bakal mereka hadapi. Belum lagi, Manchester City dan Chelsea juga sudah menunggu 'Meriam London'.

Baca Juga: Rutin Comeback, Arsenal Sudah Miliki Mental Juara

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya