Arti Selebrasi Unik Pemain Real Madrid di Final Copa del Rey

Selebrasi bermakna kemanusiaan

Jakarta, IDN Times - Real Madrid menambah raihan trofi mereka musim ini. Dalam laga final Copa del Rey lawan Osasuna, Minggu (7/5/2023) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 2-1. Rodrygo Goes berperan penting di laga ini.

Rodrygo sukses mencetak dua gol kemenangan Madrid di laga ini, tepatnya pada menit 2 dan 70. Nah, saat merayakan golnya di laga ini, sosok asal Brasil itu menunjukkan gestur yang apik. Seperti apa gestur yang dia tunjukkan?

1. Rodrygo selebrasi dengan membentuk huruf 'i'

Arti Selebrasi Unik Pemain Real Madrid di Final Copa del ReyMarca.com

Dalam perayaan gol di laga lawan Osasuna ini, Rodrygo membentuk huruf 'i' dengan jari-jarinya. Selebrasi ini menarik, dan ternyata dia memiliki alasan tersendiri kenapa melakukan selebrasi gol seperti itu.

"Huruf 'i' itu untuk Ignacio, bocah yang saya kunjungi pekan ini di Juegaterapia, tempat anak-anak penderita kanker. Dia meminta saya untuk melakukan 'i' jika mencetak gol, dan itu berhasil," kata Rodrygo, dilansir Marca.

Baca Juga: 5 Pemain Penting Real Madrid dalam Meraih Juara Copa del Rey 2022/2023

2. Rodrygo dan Ignacio sempat main FIFA

Arti Selebrasi Unik Pemain Real Madrid di Final Copa del ReyRodrygo Goes (skysports.com)

Ignacio sejatinya merupakan pemain di tim muda Real Madrid. Dia baru berusia delapan tahun, dan sekarang dia tengah menderita Limfoma Hodgkin, salah satu jenis kanker kelenjar getah bening. Tak pelak, dia dirawat di Juegaterapia.

Dalam kunjungan ke Juegaterapia, Rodrygo dan Ignacio sempat memainkan gim FIFA 23. Dari sinilah, Ignacio meminta kepada Rodrygo untuk melakukan huruf 'i' dalam selebrasi gol yang dia lakukan.

3. Rodrygo tampil ciamik musim ini bersama Real Madrid

Arti Selebrasi Unik Pemain Real Madrid di Final Copa del ReyRodrygo Goes. (teamtalk.com)

Musim ini, Rodrygo mempertontonkan performa ciamik bersama Real Madrid di semua ajang. Dia juga jadi salah satu aktor penting di balik keberhasilan Madrid meraih trofi Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan trofi Copa del Rey musim ini.

Rodrygo berhasil mencetak 16 gol dan 11 assist dari 51 laga bersama Real Madrid di semua ajang musim ini. Sosok asal Brasil itu masih akan diandalkan, termasuk di laga semifinal Liga Champions kelak.

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Ditaklukkan Real Madrid di Copa del Rey

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya