Comscore Tracker

Asnawi Mangkualam Cerita Soal Ketatnya K-League 2

Asnawi optimistis timnya naik ke K-League 1

Jakarta, IDN Times - Pemain Indonesia yang kini mentas di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, bercerita soal ketatnya persaingan di K-League 2. Menurutnya, meski berstatus divisi dua Liga Korea Selatan, kompetisinya berbeda jauh dengan Indonesia.

"Di sini yang diutamakan adalah stamina, lalu mental juga harus kuat karena kompetisinya sangat ketat. Hampir semua tim kualitasnya sama, tidak ada yang papan bawah atau atas, paling kalau di liga itu menang 1-0, 2-0, jarang ada yang bisa di atas 3-0, memang sangat ketat kompetisinya," ujar Asnawi dalam jumpa pers online bersama wartawan, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Keren, Asnawi Mangkualam Cetak Sejarah Bersama Ansan Greeners

1. Asnawi optimistis Ansan Greeners promosi musim depan

Asnawi Mangkualam Cerita Soal Ketatnya K-League 2Tangkapan layar video cuplikan penampilan Asnawi Mangkualam dalam laga Ansan Greeners kontra Daejeon Hana Citizen yang diunggah kanal YouTube K LEAGUE. (YouTube.com)

Kendati persaingan ketat, Asnawi optimistis timnya akan promosi ke K-League 1 musim depan. Dengan selisih poin yang tidak beda jauh dengan Anyang di puncak klasemen, ada kesempatan bagi Ansan untuk naik ke papan atas, dan bersaing dengan Anyang, Daejeon Citizen, maupun Seoul E-Land.

"Kalau optimistis pasti lah, karena di setiap pertandingan kami siap memenangkan laga untuk naik ke papan atas. Tetapi, memang butuh kerja keras karena semua tim yang ada di sini sama kualitasnya, jadi di setiap pertandingan harus selalu tarung habis-habisan," ujar Asnawi.

2. Asnawi sebut proses adaptasinya di Korea Selatan berjalan baik

Asnawi Mangkualam Cerita Soal Ketatnya K-League 2goal.com

Asnawi menyebut, proses adaptasinya di Korea Selatan sejauh ini berjalan baik. Banyak pihak yang membantunya beradaptasi, termasuk warga-warga Indonesia yang berada di Ansan. Rekan setim Asnawi juga baik padanya.

"Alhamdulillah saya senang, bisa adaptasi dengan baik sekarang. Teman-teman juga sangat baik sama saya, dan banyak warga Indonesia yang bantu dalam adaptasi, jadi sampai saat ini aman saja," ujar Asnawi.

3. Asnawi raih penghargaan pemain terbaik K-League 2 bulan April

Asnawi Mangkualam Cerita Soal Ketatnya K-League 2PC

Asnawi baru-baru ini meraih penghargaan sebagai pemain terbaik K-League 2 di bulan April. Atas penghargaan ini, dia mengucapkan banyak terima kasih, termasuk kepada para warganet di Indonesia yang telah memberikan suara untuk dirinya.

"Ya enggak menduga sih, dan dapat penghargaan itu kan juga berkat warganet Indonesia. Kan yang pilih juga warganet Indonesia. Kaget semua lihat hasil votingnya, 99 persen, kayaknya orang Indonesia ini tidak ada kerjaan jadi gunakan hak suaranya saja," kelakar Asnawi.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bakal Ajak Asnawi Mangkualam Pesta Daging

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya