Aubameyang Cetak Gol Bunuh Diri, Arsenal Semakin Terpuruk

Arsenal makin dekat ke zona degradasi

Jakarta, IDN Times - Arsenal masih dinaungi awan kesialan. Dalam laga pekan 12 Premier League 2020/21, mereka ditundukkan oleh Burnley di Stadion Emirates, Senin (14/12/2020) dini hari.

Makin sial lagi, gol semata wayang Burnley di laga tersebut dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Ya, pemain asal Ghana sekaligus kapten Arsenal itu mencetak gol ke gawang sendiri alias gol bunuh diri.

Akibat Arsenal kini terdampar ke posisi 15 klasemen sementara dengan torehan 13 poin. Mereka hanya terpisah lima poin dari zona degradasi.

1. Arsenal tidak pernah menang dalam empat laga terakhir di kandang

Aubameyang Cetak Gol Bunuh Diri, Arsenal Semakin TerpurukPemain Arsenal, Granit Xhaka. (Twitter.com/Squawka)

Bagi sebuah tim, kandang sendiri mestinya jadi tempat di mana mereka rutin meraih hasil positif. Namun, bagi Arsenal, hal itu tidak berlaku musim ini.

Menurut catatan Squawka, kekalahan dari Burnley ini adalah kekalahan keempat yang ditelan Arsenal di kandang sendiri. Sebelumnya mereka kalah dari Leicester City (0-1), Aston Villa (0-3), Wolverhampton Wanderers (1-2). 

Catatan ini juga jadi sejarah tersendiri bagi Arsenal. Untuk pertama kalinya sejak 1959, mereka kalah dalam empat laga kandang secara beruntun. Sinyal yang buruk bagi tim asuhan Mikel Arteta ini.

Baca Juga: Jelang Arsenal Vs Burnley Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

2. Catatan manis bagi Burnley

Aubameyang Cetak Gol Bunuh Diri, Arsenal Semakin TerpurukArsenal vs Burnley. (Twitter.com/Squawka)

Bagi Burnley, kemenangan atas Arsenal ini jadi sebuah catatan manis. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, mereka mampu menundukkan Arsenal di ajang Premier League.

Padahal, dalam 10 laga terakhir, Burnley sama sekali tidak pernah meraih kemenangan atas Arsenal. Namun, memang dalam dua pertemuan terakhir, Burnley sudah memperlihatkan tanda bahwa mereka mampu mengimbangi Arsenal.

Pada Agustus 2019, Burnley hanya kalah 1-2 dari Arsenal. Berlanjut pada Februari 2020, mereka mampu menahan imbang Arsenal. Puncaknya, di musim ini, mereka mampu mengalahkan Arsenal 1-0.

3. Ada apa dengan Aubameyang?

Aubameyang Cetak Gol Bunuh Diri, Arsenal Semakin Terpurukpremierleague.com

Pierre-Emerick Aubameyang benar-benar menjadi sorotan. Gol bunuh diri yang ia cetak ke gawang Burnley ini membuatnya tambah jadi pesakitan.

Menurut 'Squawka", Aubameyang akhirnya mampu memecahkan telurnya di Emirates musim ini. Sialnya, gol perdana yang ia cetak di Emirates justru adalah gol bunuh diri yang membawa Arsenal pada kekalahan.

Belum lagi, sejauh ini, Aubameyang baru mencetak 2 gol dari 12 laga Premier League. Apa sebenarnya yang terjadi dengan penyerang yang sejatinya adalah tumpuan Arsenal musim lalu ini?

Baca Juga: 8 Pemain Arsenal dengan Penampilan Terbanyak Bersama Arsene Wenger

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya