Comscore Tracker

Australia vs Denmark Masih Buntu di Babak I

Lini pertahanan Australia bermain disiplin

Jakarta, IDN Times - Denmark urung mencatatkan keunggulan dalam babak pertama laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022. Bersua Australia di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022) malam, skuad Dinamit masih bermain imbang 0-0.

Sejak awal babak pertama, Denmark langsung menyajikan tekanan bagi para pemain Australia. Dimotori Christian Eriksen, Martin Braithwaite, hingga Andreas Olsen, Denmark terus-menerus menyerang lini pertahanan Australia.

Namun, lini pertahanan Australia tampil begitu rapat di pertandingan ini. Digawangi oleh Harry Souttar dan Kye Rowles, lini belakang Socceroos tidak memberikan ruang bagi lini serang Denmark untuk berkembang.

Kendati Denmark banyak menciptakan tembakan (lima berbanding tiga) di babak pertama ini, mereka kesulitan membobol gawang Australia. Sebab, mereka acap menembak dalam situasi yang tidak enak.

Meski mampu menggalang pertahanan dengan apik, Australia sedikit kesulitan dalam melakukan serangan. Beragam upaya serangan balik yang mereka lakukan, kerap jarang menemui hasil lantaran aliran bola yang tidak begitu rapi.

Mitchell Duke dan Riley McGree yang didaulat sebagai motor serangan, bersama Aaron Mooy, belum menemukan kombinasi yang pas untuk membobol pertahanan Denmark. Alhasil, Australia hanya mencatatkan tiga tembakan.

Di sisa waktu babak pertama, Australia dan Denmark masih mencari gol. Denmark mulai banyak berupaya dari sisi sayap, sementara Australia masih coba mencari celah lewat serangan-serangan balik. Sayang, upaya keduanya belum berbuah hasil.

Tak pelak, skor 0-0 pun menutup babak pertama. Belum ada yang mampu menciptakan gol, baik itu Australia maupun Denmark di babak pertama ini. Situasi masih seimbang.

Baca Juga: Prediksi Australia Vs Denmark: Dinamit Lebih Unggul

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya