Comscore Tracker

Prediksi Australia Vs Denmark: Dinamit Lebih Unggul

Denmark punya segala keunggulan untuk membekuk Australia

Jakarta, IDN Times - Partai hidup-mati akan tersaji dalam persaingan di Grup D Piala Dunia 2022. Australia dan Denmark bakal beradu kuat demi mendapatkan satu tiket tersisa dari Grup D untuk main pada babak 16 besar.

Ya, satu tiket lainnya sudah diamankan Prancis. Sang juara bertahan lolos lebih dulu setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1, pekan lalu.

Kini, Australia dan Denmark akan beradu kuat demi mendapatkannya. Meski unggul perolehan poin atas Denmark, Australia masih bisa tersingkir, jika kalah dari Denmark.

Baca Juga: Bekuk Tunisia, Australia Jaga Asa Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

1. Australia sering kalah dari Denmark

Prediksi Australia Vs Denmark: Dinamit Lebih UnggulTimnas Australia di Piala Dunia 2022 (instagram.com/socceroos)

Potensi Australia tersingkir sebenarnya terbilang besar. Sebab, rekor pertemuan dengan Denmark di berbagai ajang terbilang buruk. Keduanya bertemu sebanyak empat kali.

Secara rekor, Denmark menang dalam dua kesempatan. Sedangkan, Australia cuma sekali menang dan sisanya imbang.

Keduanya bertemu di Piala Dunia terakhir kali pada edisi 2018 silam. Kala itu, mereka imbang 1-1.

2. Tugas berat Australia

Prediksi Australia Vs Denmark: Dinamit Lebih UnggulMitchell Duke mencetak gol untuk Australia dalam laga kontra Tunisia di Piala Dunia 2022 (instagram.com/socceroos)

Dari gambaran di atas, terlihat bagaimana tugas sulit Australia. Apalagi, dengan kualitas tim yang sekarang, The Socceroos tak terlalu diperhitungkan lawan-lawannya.

Ketika melihat susunan pemain Australia di lini depan, semakin tegas kalau ada kesulitan dalam mencari pemain yang andal untuk cetak gol. Pelatih Graham Arnold sampai harus menarik pemain dari kompetisi kasta kedua di Jepang.

Mitchell Duke menjadi contohnya. Bahkan, Duke sempat jadi andalan dan bisa mengantarkan Australia menang atas Tunisia. Namun, bukan tak mungkin Australia menciptakan kejutan.

Aaron Mooy bisa menjadi pembeda di skuad Australia. Daya juangnya yang tinggi sudah memengaruhi permainan Australia. Lihat saja, saat melawan Tunisia, itu benar-benar terjadi hingga membuat Australia menang.

Baca Juga: Andreas Christensen, Bek Andalan Denmark di Piala Dunia 2022

3. Denmark dijagokan menang

Prediksi Australia Vs Denmark: Dinamit Lebih UnggulChristian Eriksen (uefa.com)

IDN Times memprediksi laga akan dikuasai oleh Denmark. Tak kaget, karena memang kualitas Denmark jauh di atas Australia.

Lini tengah Denmark bisa menjadi pembeda. Kreativitas Christian Eriksen dan eksplosivitas dari Mikkel Damsgaard, bisa membuat Australia kewalahan.

Masalah Denmark hanya ada di lini depan. Sebab, mereka baru mencetak satu gol di Piala Dunia 2022 hingga sekarang. Itu pun tercipta lewat aksi Andreas Christensen, yang merupakan bek tengah. Bomber Denmark, Andreas Cornelius, sama sekali belum bisa mencetak gol di ajang ini. Tapi, IDN Times memperkirakan Denmark akan menang dengan skor 1-0 atas Australia.

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya