Babak I: Tembakan Tchouameni Bawa Prancis Ungguli Inggris

Prancis satu langkah amankan tiket terakhir ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Inggris tertinggal pada babak pertama laga perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Bersua Prancis di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB, skuad Tiga Singa tertinggal 0-1.

Gol tunggal dari Aurelien Tchouameni (17') membawa Prancis mengungguli Inggris di babak pertama ini. Secara keseluruhan, anak-anak asuh Didier Deschamps tampil efektif di 45 menit pertama.

Sejak awal kick-off, Inggris langsung mengambil alih kendali laga. Mereka mengatur aliran bola sedemikian rupa dan tidak memberikan kesempatan kepada Prancis untuk menguasai bola lama-lama.

Akan tetapi, Inggris sedikit kesulitan menembus pertahanan Prancis. Blok rendah yang sempat diterapkan Prancis membuat Phil Foden, Harry Kane, dan Bukayo Saka kesulitan mencari ruang untuk berkreasi di lini serang.

Sedikit menguasai bola nyatanya tidak menjadikan Prancis minim ancaman. Beberapa kali serangan balik yang mereka terapkan acap membuahkan hasil. Pada akhirnya, Prancis pun unggul lebih dulu pada menit 17.

Berawal dari umpan Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni yang menerima bola di lini kedua melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau Jordan Pickford. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Tertinggal satu angka, Inggris mulai meningkatkan intensitas permainan. Mereka melepaskan tekanan dengan lebih agresif, bahkan ketika para pemain Prancis menguasai bola di wilayah sendiri. Wajar, ini kali pertama mereka merasakan ketinggalan pada Piala Dunia 2022.

Berkat permainan ini, beberapa kali Inggris sukses menembus kotak penalti Prancis. Namun, kesigapan para pemain bertahan Prancis dalam melakukan blok membuat serangan Inggris urung berbuah gol dan kerap kali tertahan.

Di sisa waktu babak pertama, situasi ini terus berulang. Kebuntuan yang dialami Inggris membuat skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga babak pertama tuntas.

Baca Juga: Kyle Walker Jadi Senjata Inggris Buat Hentikan Kylian Mbappe

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya