Comscore Tracker

Bagaimanapun, Manchester City Lebih Dominan Atas Liverpool

City digdaya atas Liverpool dalam beberapa laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Liverpool akan bertemu lawan berat di laga pekan ke-23 Premier League 2020/21. Mentas di Stadion Anfield, sudah ada Manchester City yang menanti mereka pada Minggu (7/2/2021) malam.

City datang ke Liverpool dengan percaya diri tinggi. Saat ini, mereka adalah penghuni sementara puncak klasemen Premier League 2020/21 dengan torehan 47 poin.Terlebih, The Citizen tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir Premier League.

Di sisi lain, Liverpool menjamu City dengan muram durja. Pekan lalu, mereka baru saja ditundukkan oleh Brighton and Hove Albion di kandang dengan skor 0-1. Kekalahan ini membuat mereka gagal merangsek naik ke papan atas Premier League.

Lebih dari itu, City sejatinya memang lebih dominan dalam berbagai aspek jelang laga ini.

1. Dalam enam pertemuan terakhir, City hanya kalah sekali

Bagaimanapun, Manchester City Lebih Dominan Atas LiverpoolPemain Manchester City Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Rabu (27/1/2021) dini hari. City pesta gol 5-0 dan naik ke puncak klasemen sementara. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Menurut catatan Whoscored, dari enam pertemuan terakhir Liverpool dan City di semua ajang, Manchester Biru hanya kalah sekali. Itu terjadi dalam gelaran Premier League 2019/20. Menjamu City di Anfield, Liverpool menang dengan skor 3-1.

Sisanya, City tidak pernah kalah dari Liverpool dengan rincian tiga kali menang dan dua kali imbang. Pada pertemuan terakhir kedua tim, November 2020 lalu, City menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1. Dari catatan ini, tercermin bahwa City dominan atas Liverpool.

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs Manchester City Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

2. City tengah berada dalam konsistensi

Bagaimanapun, Manchester City Lebih Dominan Atas LiverpoolManchester City. (Twitter.com/EFL)

Di ajang Premier League 2020/21, City tengah dinaungi konsistensi. Sejak tumbang di tangan Tottenham Hotspur pada 21 November 2020 lalu, mereka belum pernah lagi mereguk kekalahan di ajang Premier League.

Tercatat, dari 13 laga terakhir, City menorehkan 11 kemenangan dan hanya dua kali meraih hasil imbang. Berkat hasil ini, posisi City yang awalnya berada di papan tengah, terdongkrak hingga ke puncak klasemen.

Apiknya penampilan City ini disertai juga oleh moncernya performa bintang-bintang mereka. Ada Ilkay Guendogan dan John Stones yang konsisten mempertontonkan performa apik. Mereka jadi tumpuan City di lini tengah dan lini pertahanan.

3. Bagaimana caranya Klopp patahkan rekor buruk Liverpool di Anfield?

Bagaimanapun, Manchester City Lebih Dominan Atas LiverpoolPesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Liverpool dan Anfield tengah tidak bersahabat. Dalam empat laga terakhir di sana, Liverpool tidak pernah mencatatkan kemenangan, dengan rincian dua kali imbang dan dua kali kalah. Uniknya, dua kekalahan yang diderita Liverpool tercatat dengan skor yang sama, 0-1.

Klopp tentu harus segera menyelesaikan persoalan ini. Ketika tampil di Anfield, lini serang Liverpool acap kali tidak bertaji. Akan tetapi, menghadapi City, Klopp bisa coba bermain lebih pasif dan mencoba skema serangan balik.

Namun, laiknya pertemuan antar tim Big Six Premier League, akan ada kehati-hatian yang mungkin dipertontonkan Liverpool dan Manchester City. Jika itu terjadi, jangan heran laga akan berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Gagal Bersinar dalam 4 Laga Terkhir di Anfield, Ada Apa Liverpool? 

Topic:

Berita Terkini Lainnya