Comscore Tracker

Barcelona Mulai Menakutkan, Kini Peringkat 3 di LaLiga

Barcelona kembali tampil menggigit

Jakarta, IDN Times - Barcelona perlahan mulai memberikan ancaman di LaLiga 2021/22. Dalam laga pekan ke-27, mereka sukses menumbangkan Elche dengan skor 2-1 di Manuel Martinez Valero, Minggu (6/3/2022) malam.

Sempat tertinggal lewat gol Fidel Chaves, Blaugrana mampu berbalik unggul lewat gol Ferran Torres dan sepakan penalti Memphis Depay. Berkat kemenangan ini juga, Barcelona berhasil kembali ke habitatnya di papan atas Liga Spanyol atau LaLiga 2021/22.

1. Barcelona naik ke peringkat tiga

Barcelona Mulai Menakutkan, Kini Peringkat 3 di LaLigaBarcelona vs Real Sociedad. (antaranews.com/ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Untuk sementara, berkat kemenangan ini Barcelona sukses naik ke peringkat tiga klasemen sementara LaLiga 2021/22. Mereka mengumpulkan 48 poin, mengangkangi Atletico Madrid dan Real Betis yang saling baku hantam pada Senin (7/3/2022) dini hari.

Sekarang, Barcelona masih berselisih tujuh poin dengan Sevilla di peringkat dua LaLiga 2021/22. Namun, menilik sisa laga kompetisi yang masih panjang, Barcelona punya kesempatan besar untuk menyusul Sevilla.

Baca Juga: 5 Klub yang Kalahkan Barcelona di Kompetisi Domestik Musim 2021/2022

2. Barcelona tidak terkalahkan dalam delapan laga

Barcelona Mulai Menakutkan, Kini Peringkat 3 di LaLigaBarcelona vs Real Sociedad. (antaranews.com/ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Melesatnya peringkat Barcelona ini tak lepas dari penampilan ciamik mereka dalam delapan laga terakhir. Tercatat, tim asuhan Xavi Hernandez itu tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua ajang.

Khusus di LaLiga, Barcelona tak tersentuh kekalahan dalam enam laga terakhir. Mereka bahkan sukses menundukkan tim-tim macam Valencia, Athletic Bilbao, dan Atletico Madrid dengan skor yang cukup telak.

3. Sinergi apik antara pemain dan manajer Barcelona

Barcelona Mulai Menakutkan, Kini Peringkat 3 di LaLigaManajer Barcelona, Xavi Hernandez. (twitter.com/FCBarcelona)

Penampilan apik Barcelona ini muncul seiring terciptanya sinergi antara Xavi dan para pemainnya. Rekrutan-rekrutan di musim dingin macam Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang juga memberikan energi baru untuk tim.

Barcelona mulai memainkan sepak bola menyerang lagi, dengan umpan-umpan pendek yang jadi ciri khas. Permainan ini membuat Barcelona lebih menggigit, dan mereka tetap jadi ancaman tersendiri bagi Real Madrid yang dominan saat ini.

Baca Juga: Transformasi Besar Barcelona Sejak Januari 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya