Barcelona Panas Jelang Misi Mustahil Lawan PSG

Barcelona mulai menunjukkan tanda kebangkitan

Jakarta, IDN Times - Tugas berat menanti Barcelona dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Mereka harus mengejar ketertinggalan dan membalikkan kedudukan demi bisa lolos ke perempat final saat menghadapi Paris-Saint Germain (PSG) di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Di leg 1, Barcelona sudah dipermak PSG dengan skor 1-4. Kylian Mbappe benar-benar menghancurkan pertahanan Barcelona saat itu lewat tiga gol yang dicetaknya. Hasilnya, mengejar ketertinggalan ini jadi tugas yang sulit buat Barcelona, bahkan terbilang mustahil mengingat lawannya PSG.

Tapi, dengan kekuatan mereka yang sekarang, bukan tak mungkin Barcelona mampu menyelesaikan tugas yang sukar ini.

Baca Juga: Menanti Janji Laporta Pertahankan Messi di Barcelona

1. Barcelona tidak kalah dalam lima laga terakhir di semua ajang

Barcelona Panas Jelang Misi Mustahil Lawan PSGfcbarcelona.com

Barcelona punya bekal yang baik jelang laga lawan PSG. Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, mereka tidak terkalahkan dengan rincian empat kali menang dan sekali imbang.

Bahkan, mereka mampu memastikan satu tempat di final Copa del Rey usai menumbangkan Sevilla dengan skor 3-0. Terbaru, di ajang LaLiga, mereka mampu mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0. Tren Barcelona, sejauh ini terbilang sedang bagus.

2. Barcelona punya kenangan comeback lawan PSG

Barcelona Panas Jelang Misi Mustahil Lawan PSGmetro.co.uk

Tidak cuma tengah berada dalam tren positif, Barcelona juga punya kenangan manis saat menghadapi PSG. Itu terjadi pada musim 2016/17 silam. Ketika itu, Barcelona yang sudah tertinggal 0-4 di leg 1 16 besar mampu membalikkan keadaan dengan apik.

Berlaga di Camp Nou dalam leg 2, Barcelona mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 6-1. Sergi Roberto jadi penentu lolosnya Barcelona ke perempat final lewat gol yang dicatatkannya di menit 90+4. Kenangan ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain Barcelona.

3. Lionel Messi sedang gacor

Barcelona Panas Jelang Misi Mustahil Lawan PSGLionel Messi. (Twitter.com/fcbarcelona)

Satu hal yang juga dapat membuat Barcelona makin optimistis menatap laga lawan PSG, adalah moncernya bintang mereka, Lionel Messi. Dalam tujuh laga terakhir di LaLiga, Messi selalu terlibat dalam proses gol Barcelona.

Total, pemain asal Argentina itu menorehkan delapan gol dan empat assist dari tujuh laga tersebut. Torehan ini tentu jadi sesuatu yang menjanjikan, mengingat Messi sempat berada dalam fase muram di awal musim.

4. PSG juga tidak sembarangan

Barcelona Panas Jelang Misi Mustahil Lawan PSGKylian Mbappe. (Twitter.com/PSG_English)

Barcelona juga harus tetap waspada. Sebab, PSG bukan lawan yang harus dipandang sebelah mata. Meski saat ini, di Ligue 1 bertengger di posisi dua, mereka tetap punya potensi untuk menerkam Barcelona.

Usai tumbang di tangan Monaco, PSG mampu meraih tiga kemenangan beruntun di semua ajang. Terakhir, mereka menang atas Brest di ajang Coupe de France. Mereka juga punya bekal kemenangan 4-1 di leg pertama 16 besar.

Mbappe tetap jadi nama yang harus disorot Barcelona. Jangan sampai kecepatan dan gocekan mautnya, hingga ketajaman dalam menyelesaikan peluang, membuat pertahanan Blaugrana kembali hancur lebur seperti di leg 1.

Baca Juga: Antoine Griezmann Jeblok di Barcelona, Ternyata Ini Sebabnya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya