Barcelona vs Juventus Imbang, Ousmane Dembele Gemilang

Dembele mencetak dua gol di laga ini

Jakarta, IDN Times - Laga pramusim Barcelona di Amerika Serikat berlanjut pada Rabu (27/7/2022) pagi. Bersua Juventus di Cotton Bowl Stadium Dallas, kedua tim harus rela bermain imbang 2-2.

Gol-gol di laga ini masing-masing dicetak oleh Ousmane Dembele (dua gol) untuk Barcelona, serta Moise Kean (dua gol) untuk Juventus. Hasil ini mempertahankan tren apik Barcelona yang belum kalah selama pramusim.

Baca Juga: Resmi Gabung Barcelona, Lewandowski Cocok Jadi Pengganti Luis Suarez?

1. Ousmane Dembele tampil apik di pramusim ini

Barcelona vs Juventus Imbang, Ousmane Dembele GemilangPramusim Barcelona vs Juventus. (twitter.com/FCBarcelona)

Dembele adalah pemain yang rutin terkena kritik di Barcelona. Selepas didaratkan dari Borussia Dortmund, Dembele urung memberikan performa yang ciamik. Namun, di bawah asuhan Xavi Hernandez, dia perlahan membaik.

Pada laga pramusim lawan Juventus ini, Dembele pun berhasil mencetak dua gol, yang merupakan buah dari aksi individunya. Apa yang dipertontonkan Dembele ini jadi sesuatu yang menjanjikan bagi Barcelona jelang musim 2022/23 mendatang.

Baca Juga: Tinggal di Barcelona, Keputusan Tepat bagi Ousmane Dembele

2. Dominasi Barcelona masih kentara

Barcelona vs Juventus Imbang, Ousmane Dembele GemilangPramusim Barcelona vs Juventus. (twitter.com/FCBarcelona)

Di laga ini, Barcelona masih mempertontonkan dominasi mereka. Tidak tanggung-tanggung, mereka melepas 20 tembakan, berbanding delapan tembakan milik Juventus. Jumlah umpan Barcelona juga lebih banyak, yakni 501 berbanding 362.

Sayangnya, Barcelona kurang efektif. Banyaknya peluang yang mereka ciptakan tak sebanding dengan gol yang mereka buat. Efektivitas Juventus lebih baik, malah mereka mampu mencetak gol, menandakan masih ada kelemahan di lini pertahanan Barcelona.

3. Masih ada dua laga pramusim lagi buat Barcelona dan Juventus

Barcelona vs Juventus Imbang, Ousmane Dembele GemilangBarcelona lawan Real Madrid di pramusim. (ANTARA FOTO/REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)

Selepas menghadapi Juventus, Barcelona akan melanjutkan tur pramusimnya di Amerika Serikat dengan bersua New York Red Bulls. Selepas itu, mereka baru akan kembali ke Spanyol untuk ajang Joan Gamper Trophy lawan Pumas UNAM.

Sedangkan Juventus, mereka akan bersua Real Madrid dan Atletico Madrid secara beruntun dalam dua laga pramusim selanjutnya. Baik itu Barcelona maupun Juventus masih memiliki waktu untuk membenahi skuad, sebelum musim 2022/23 dihelat.

Baca Juga: Barcelona Persilahkan Depay Cabut, Juventus Siap Menampung

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya