Bayern Munich Kelimpungan Gara-gara Gladiator Villarreal

Lo Celso jadi motor permainan Villarreal

Jakarta, IDN Times - Villarreal sukses membenamkan Bayern Munich dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22. Dalam kemenangan ini, ada peran besar Giovani Lo Celso, gelandang milik The Yellow Submarine.

Bersua di El Madrigal, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, Villarreal menang tipis atas Bayern dengan skor 1-0. Arnaut Danjuma memang jadi penentu kemenangan lewat golnya di laga ini, tetapi perlu diingat, ada peran signifikan dari Lo Celso sepanjang laga.

1. Giovani Lo Celso jadi motor permainan Villarreal

Bayern Munich Kelimpungan Gara-gara Gladiator VillarrealVillarreal vs Bayern Muenchen di Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Bermain sebagai gelandang, Lo Celso menjadi motor permainan Villarreal di laga ini. Dia bisa bertahan dan menyerang sama baiknya, sekaligus mengatur distribusi bola dengan cermat.

Lo Celso menorehkan 42 umpan di laga ini, berbalut persentase kesuksesan 86 persen. Catatan ini jadi yang terbanyak di antara pemain lain, ditambah dengan 73 kali sentuhannya terhadap bola yang menandakan dia banyak terlibat dalam permainan.

Baca Juga: Villarreal Bekuk Bayern Munich, Kejutan!

2. Bayern susah alirkan bola gara-gara Lo Celso

Bayern Munich Kelimpungan Gara-gara Gladiator VillarrealGiovani Lo Celso bersama Villarrea. (twitter.com/Squawka)

Saat bertahan, Lo Celso juga cukup tangguh. Dari tengah, dia mampu memutus aliran serangan Bayern, lewat torehan tiga kali tekel dan dua intersepnya di laga ini. Dia membuat lini tengah Bayern yang diisi Jamal Musiala dan Joshua Kimmich kelimpungan.

Bukan cuma itu, Lo Celso juga mampu memenangkan penguasaan bola sebanyak enam kali, serta memenangi duel sebanyak delapan kali di laga ini. Dia solid saat bertahan. dan tidak membiarkan Bayern menguasai permainan dengan mudah.

3. Giovani Lo Celso tajam saat menyerang

Bayern Munich Kelimpungan Gara-gara Gladiator VillarrealVillarreal vs Bayern Muenchen di Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Tidak hanya ketika bertahan, Lo Celso juga gemilang dalam membantu serangan. Tercatat, dia mampu memasuki dan menyentuh bola di kotak penalti lawan sebanyak empat kali. Dia juga sukses lima kali memasuki area sepertiga akhir Bayern.

Bukan cuma itu, Giovani Lo Celso juga berhasil mengalirkan bola sebanyak 23 kali ke area sepertiga akhir Die Roten. Menilik semua catatannya ini, tak heran dia jadi motor permainan Villarreal di laga tersebut.

Baca Juga: Hattrick Benzema Bantu Real Madrid Permalukan Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya